TOPIK TERPOPULER

Ganas Annar MUI Sulsel Bagikan Alquran di Balai Rehabilitasi Narkoba

Tim SINDOnews
Ganas Annar MUI Sulsel Bagikan Alquran di Balai Rehabilitasi Narkoba
Pihak Ganas Annar MUI Sulsel membagikan Alquran di Balai Rehabilitasi Narkoba Baddoka, Kota Makassar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI Sulsel menyerahkan sejumlah mushaf Alquran untuk klien di Aula Balai Rehabilitasi Narkoba Baddoka Makassar, Senin, (14/02/2022).

Penyerahan mushaf tersebut diharapkan untuk membantu para klien di Balai Rehabilitasi Narkoba agar bisa lebih meningkatkan aktivitas religius, selain rehabilitasi medis yang dilakukan selama ini.

Baca Juga: Permohonan Rehabilitasi Narkoba 4 Pejabat Pemkot Makassar Disetujui

"Pemberian Al-Quran dari Ganas Annar MUI Sulsel sangat tepat, agar klien kami selain mendapatkan rehabilitasi medis juga mendapatkan pencerahan religius dengan membaca sumbernya secara langsung," kata Kepala Balai Rehabilitasi Baddoka, Iman Firmansyah, dalam keterangan persnya, Senin (14/2/2022).

Penyerahan Alquran dilakukan langsung oleh Ketua Ganas Annar MUI Sulsel, Waspada Santing, didampingi Wakil Ketua Jamaluddin, Wakil Sekretaris Letkol Sus Husbsn Abady, Ketua Bidang Rehabilitasi dan Konseling Ahmad Razak, Sekretaris Bidang Rehabilitasi Titin Florentina, dan beberapa pengurus lainnya.

Iman Fimansyah melanjutkan pihaknya menyambut baik kehadiran Ketua dan pengurus Ganas Annar MUI Sulael. Ia juga menegaskan kesiapannya bekerjasama dengan Ganas Annar MUI Sulsel. "Termasuk dalam berbagai kegiatan terkait proses rehabilitasi bagi klien di Balai Rehab," tandasnya.

Ketua Ganas Annar MUI Sulsel, Waspada Santing, mengatakan pemberian mushaf Alquran diawali relasi kerja sama dan menjadi penanda bahwa Ganas Annar MUI Sulsel berkomitmen dan berperan aktif dalam proses rehabilitasi dengan pendekatan religius.

"Semoga dengan mushaf yang dibagikan, klien lebih sering dan tekun membacanya, sehingga menjadi obat penenang selain berbagai bentuk proses rehabilitasi yg mereka dapatkan," tandasnya.

Baca Juga: 440 Warga Binaan Lapas Narkotika Sungguminasa Jalani Rehabilitasi

Selain menyerahkan mushaf Alquran juga diserahkan sejumlah buku terbitan Pustaka Al-Zikra, untuk menambah koleksi Perpustakaan Balai Rehabilitasi.

Selain itu, Balai Rehabilitasi dan Ganas Annar MUI Sulsel juga sepakat menandantangani MoU pada saat acara pengukuhan yang dijadwalkan Maret mendatang.





(tri)

TULIS KOMENTAR ANDA!