Wagub Sulsel Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor di Jeneponto

Sabtu, 13 Juni 2020 - 15:34 WIB
loading...
Wagub Sulsel Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor di Jeneponto
Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman tampak turun langsung meninjau lokasi banjir dan longsor di Kabupaten Jeneponto. Foto/Istimewa
A A A
JENEPONTO - Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, meninjau langsung lokasi bencana banjir dan longsor di Kabupaten Jeneponto pada Sabtu (13/6/2020). Sudirman tampak mengenakan rompi Gugus Tugas Covid-19.

Tiba di Kecamatan Rumbia, Sudirman diterima oleh Sekda Jeneponto dan Dandim Jeneponto. Turut hadir Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar. Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin, melaporkan situasi terkini di daerah yang dijuluki Butta Turatea ini.



“Ada tiga titik banjir dan longsor. Salah satu banjir di jalan poros. Ada juga jembatan rusak akibat tertimbun longsor di Belong,” ujarnya.

Meski hujan dan jalanan berlumpur, Sudirman berjalan ke lokasi longsor di Desa Rumbia. Bebatuan dan tanah di lokasi longsor itu menutup akses jalan menuju Malakaji.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan dirinya dari kemarin telah berkoordinasi dengan BPBD Provinsi untuk kesiapannya di Jeneponto dan Bantaeng. Diketahui, Bantaeng juga dilanda banjir.



“Bersama Bapak Bupati, Sekda, Dandim dan seluruh tim BPBD/TNI/Polri serta masyarakat bahu membahu. Hujan masih berlanjut meski tidak sederas pada waktu kejadian,” ujar Sudirman.

Wagub Sulsel pun turut membawa bantuan berupa sembako dan tenda. Sekaligus mengarahkan tim BPBD lainnya bergerak ke wilayah Bantaeng untuk membawa bantuan korban banjir.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)