Buka Musrenbang, Bupati Wajo Paparkan Fokus Rencana Pembangunan 2023

Selasa, 15 Februari 2022 - 23:24 WIB
loading...
Buka Musrenbang, Bupati Wajo Paparkan Fokus Rencana Pembangunan 2023
Bupati Wajo Amran Mahmud memaparkan fokus rencana pembangunan daerahnya pada 2023 dalam Musrenbang RKPD Tahun 2023 di Aula Bappelitbangda, Selasa (15/2/2022). Foto: SINDOnews/M Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud , membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 di Aula Bappelitbangda Kabupaten Wajo, Selasa (15/2/2022). Pada kesempatan itu, ia memaparkan fokus rencanan pembangunan Wajo pada tahun depan.

Bupati Amran menjelaskan Musrenbang RKPD 2023 ini punya makna penting. Sebab, merupakan penjabaran tahun keempat Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) Wajo.

Pelaksanaan musrenbang kali ini juga spesial karena bertepatan tiga tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran. Tepat hari ini, tiga tahun lalu yakni 15 Februari 2019, pasangan dengan sebutan Duo Amran ini dilantik memimpin Wajo.



"Pemerintah Kabupaten Wajo pada tahun 2023 fokus pembangunan diarahkan pada pemantapan sistem reformasi birokrasi dan pemanfaatan teknologi, akselerasi pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing, peningkatan infrastruktur terpadu yang berwawasan lingkungan, dan akselerasi pemulihan ekonomi kerakyatan," ungkapnya.

Hal tersebut sejalan dengan tema pada musrenbang kali ini yakni Akselerasi Pembangunan Manusia dan Infrastruktur dalam Memacu Pertumbuhan Ekonomi.

Ketua DPD PAN Wajo ini pun mengajak seluruh lembaga dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Pemerintah Amanah, Menuju Wajo yang Maju dan Sejahtera (Pammase).

"Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Wajo berkomitmen melakukan peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, dan amanah. Peningkatan kualitas kehidupan yang cerdas, sehat, dan beriman. Peningkatan konektivitas dan infrastruktur dasar daerah yang berwawasan lingkungan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah yang merata dan berkeadilan," urai Bupati Amran .

Dalam proses menyusun RKPD 2023 ini, Pemkab Wajo meminta kepada semua pimpinan perangkat daerah dan perangkatnya serta seluruh stakeholder untuk berpikiran terbuka, memiliki visi ke depan, terintegrasi, dan inovatif. Perangkat daerah harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)