Lawan Corona, Karyawan Telkom Group Regional 7 Himpun Donasi Rp500 Juta

Sabtu, 13 Juni 2020 - 19:07 WIB
loading...
Lawan Corona, Karyawan Telkom Group Regional 7 Himpun Donasi Rp500 Juta
Karyawan Telkom Group Regional 7 mengumpulkan donasi Rp500 juta untuk melawan covid-19. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Karyawan Telkom Group Regional 7 berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp500 juta untuk melawan virus corona baru alias covid-19. Bantuan itu pun diserahkan EVP TR 7 Aris Dwi Tjahjanto didampingi PGS SM Human Capital TR 7 Eko Ramanda Hidayat kepada perwakilan tenaga kerja informal di Lobby Gedung Plasa Telkom Pettarani, Kota Makassar pada Jumat (12/6/2020) kemarin.

Penyerahan donasi insan Telkom Group senilai diberikan secara simbolis kepada perwakilan tenaga kerja informal meliputi sekuriti, office boy, pengemudi ojol, tukang becak, marbot masjid dan juru parkir. Donasi diserahkan dalam bentuk uang tunai dan didistribusikan ke seluruh wilayah Telkom regional 7 KTI ke sembilan Witel di Sulawesi, Maluku, dan Papua, dengan jumlah penerima donasi sebanyak 2.000 orang.



Selain memberikan donasi, EVP TR7 Aris Dwi Tjahjanto juga memberikan bantuan JPS Tahap ke-II senilai Rp320 juta untuk se-Reg 7 dengan penerima bantuan sebanyak 1.600 paket sembako di peruntukan masyarakat terdampak covid-19. Juga disalurkan bantuan untuk rumah ibadah mengahadapi new normal berupa wastafel portable, sabun, tisu, masker dan disinfektan sebanyak 15 paket.

Aris Dwi Tjahjanto dalam sambutannya mengatakan Telkom untuk kesekian kalinya turut berpartsipasi membantu masyarakat sejak pandemi covid-19. Telkom sebagai BUMN, para karyawan dan juga istri karyawan (Forsikatel) juga turut membantu pemerintah menangani covid-19 dengan memberikan APD dan alat medis kepada rumah sakit. Tidak ketinggalan juga membagikan masker dan sembako kepada masyarakat.



Donasi uang tunai senilai Rp500 juta ini berasal dari seluruh karyawan Telkom Regional 7 yang tergerak menyisihkan gajinya untuk dibagikan kepada pekerja informal yang memerlukan. “Donasi Telkom Group ini dibagi tiga kategori yaitu pengumpulan donasi untuk membantu tenaga kerja informal bersumber dari sumbangan karyawan Telkom. Kedua, pembagian sembako melalui JPS tahap 2 kepada masyarakat terdampak Covid-19."

"Ketiga, bantuan untuk rumah ibadah menghadapi new normal berupa wastafel portable. Bantuan ini didapatkan dari hasil penukaran poin myIndiHome pelanggan, untuk mempercepat penangangan covid-19,” tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)