Ratusan Pohon Dipajang pada Pameran dan Kontes Bonsai Sipakario

Rabu, 16 Februari 2022 - 13:38 WIB
loading...
Ratusan Pohon Dipajang pada Pameran dan Kontes Bonsai Sipakario
Wakil Bupati (Wabup) Sidrap, Mahmud Yusuf, secara resmi membuka pameran dan kontes bonsai Sipakario yang digelar di halaman Kampus Universitas Ichsan Sidrap, Rabu (16/2/2022). Foto: SINDOnews/Andi Mappanyuki
A A A
SIDRAP - Wakil Bupati (Wabup) Sidrap , Mahmud Yusuf, secara resmi membuka pameran dan kontes bonsai 'Sipakario' yang digelar di halaman Kampus Universitas Ichsan Sidrap, Rabu (16/2/2022). Total ada ratusan pohon yang dipajang dalam pameran dan kontes bonsai tersebut.

Meski sempat diguyur hujan, namun tidak menyurutkan pembukaan pameran dan kontes bonsai dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sidrap ke-678, ditandai pengguntingan pita dan penancapan bendera pada wadah pohon bonsai.



"Kegiatan ini ajang silaturahmi sesama pencinta bonsai , juga memperkenalkan bonsai ke masyarakat dan menggali nilai ekonomis dari seni bonsai," kata Mahmud.

Kegiatan berskala nasional ini diprakarsai PPBI Sidrap . Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung hingga 19 Februari 2022.



Menariknya, pameran dan kontes ini disebut-sebut terbesar di Sulsel dari sisi jumlah, di mana mencapai lebih 700 pohon bonsai yang dipajang.

Para pengurus PPBI Sidrap dan PPBI Enrekang yang baru saja dilantik di Aula Universitas Ichsan Sidrap juga tampak hadir.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)