Akun Facebook Bupati Gowa Adnan Purichta Dipalsukan

Sabtu, 13 Juni 2020 - 21:05 WIB
loading...
Akun Facebook Bupati Gowa Adnan Purichta Dipalsukan
Akun Facebook milik Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dipalsukan. Foto/Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Akun Facebook Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, dipalsukan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Warga pun diminta berhati-hati bila mendapat pesan dari akun yang mengatasnamakan kepala daerah tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DiskominfoSP) Gowa, Arifuddin Saeni, membenarkan adanya pemalsuan akun Facebook Bupati Adnan. Nama dalam akun tersebut, Adnan Purichta Ichsan.

"Iya benar saat ini Facebook Bupati Gowa dipalsukan. Ada yang membuat akun dengan nama lengkap Bupati Adnan," kata Arifuddin, Sabtu (13/6/2020).

Baca Juga: Facebook Kadis Kesehatan Makassar Naisyah Tun Diretas

Dia mengatakan saat ini pemerintah daerah (pemda) melalui DiskominfoSP sedang melacak pembuat akun tersebut. Namun masyarakat diminta waspada dengan beredarnya akun palsu Bupati Adnan, apalagi bila ada yang meminta pertemanan dari akun tersebut.

"Mohon jika ada yang menerima pertemanan ataupun pesan atas nama Adnan Purichta Ichsan untuk tidak melayani permintaan apapun," ujar dia.

Dia mengatakan Bupati Adnan memiliki akun Facebook dalam bentuk Fan Page, bukan akun pribadi. Karena itu warga di Kabupaten Gowa harus waspada, karena pemalsuan akun ini khawatir dimanfaatkan oknum untuk melakukan tindakan kriminal.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)