Penentuan Huntap Bagi Penyintas Banjir Bandang Diserahkan ke Masyarakat

Rabu, 16 Februari 2022 - 16:19 WIB
loading...
Penentuan Huntap Bagi Penyintas Banjir Bandang Diserahkan ke Masyarakat
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pada kegaiatan penyerahan kunci huntap kepada 43 korban banjir bandang. Foto: Protokoler Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Penentuan dan pembagian hunian tetap (huntap) bagi penyintas banjir bandang di Desa Radda, Baebunta Selatan, Luwu Utara akan diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat setempat, dengan melibatkan pemerintah kecamatan dan desa.

Hal ini diutarakan Kalaksa BPBD Luwu Utara, Muslim Muhtar saat mendampingi Bupati Indah Putri Indriani menyerahkan kunci huntap kepada 43 kepala keluarga penyintas banjir bandang di Dusun Petambua, Desa Radda, Baebunta, Selasa (15/2/2022).

Baca Juga: Indah Putri Indriani
Baca Juga: Bupati
Baca juga:Sanksi Tegas Menanti Pedagang Minyak Goreng Nakal di Lutra

Untuk diketahui, pendataan yang dilakukan BPBD di Desa Radda terdapat 118 rumah yang masuk kategori rusak berat dan berhak mendapatkan huntap. Nah, dalam perjalannya, ada 47 kepala keluarga yang ingin dibangunkan huntap di atas lahan sendiri.

Tersisa 71 KK yang ingin dibangunkan huntap di atas lahan yang disediakan pemerintah (exsitu). Dan 43 huntap yang kuncinya telah diserahkan Bupati bisa segera ditempati. Sementara sisanya, 28 KK, harus menunggu giliran. 43 huntap ini dibangun oleh Domus.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2202 seconds (0.1#10.140)