Agus Harimurti Yudhoyono Sebut UNM sebagai Kampus Acuan Riset

Rabu, 16 Februari 2022 - 18:40 WIB
loading...
Agus Harimurti Yudhoyono Sebut UNM sebagai Kampus Acuan Riset
Agus Harimurti Yudhoyono bersama Rektor UNM, Prof Husain Syam. Foto: Humas UNM
A A A
MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) menghadirkan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institut, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk memberikan kuliah umum kepada civitas akademika UNM, Rabu (16/2/2022). Kuliah umum dilaksanakan di Ballroom Teather Pinisi.

Mengusung tema "Memperkukuh Karakter Kebangsaan Generasi Milenial Menuju Indonesia Emas 2045", Agus Harimurti Yudhoyono menjelaskan mengenai peluang dan tantangan bagi generasi muda Indonesia, khususnya mahasiswa UNM di masa mendatang.

Baca Juga: Agus Harimurti Yudhoyono
"The Yudhoyono Institut ini adalah sesuatu yang luar biasa menurut pandangan kami untuk dihadirkan di UNM, apalagi kami siap berkolaborasi dan bekerja sama dari segi peningkatan SDM yang unggul dan maju," ujar Prof Husain Syam.

Rektor juga menyampaikan kepada Agus Harimurti Yudhoyono bahwa UNM saat ini salah satu perguruan tinggi terbesar di Indonesia timur. UNM juga masuk ranking 20 besar di antara 4.000 lebih perguruan tinggi di Indonesia.

Baca Juga: Agus Harimurti Yudhoyono
"Saya yakin UNM menjadi yang terdepan atau role model bagi kampus-kampus lain, UNM menjadi acuan riset-riset yang diciptakan agar generasi muda menjadi harapan. Saya merasa tambah semangat karena bertatap muka langsung dengan para calon-calon pemimpin bangsa di UNM," ujar Agus Harimurti Yudhoyono mengawali sambutannya.

Baca Juga: Agus Harimurti Yudhoyono
"Saya sangat yakin adik-adik di UNM yang masih menempuh pendidikan di bangku kuliah saat ini adalah generasi yang akan melanjutkan kemajuan bangsa ini di tahun 2045 seperti usia saya di umur 43 tahun," ujarnya.

Melihat tantangan dan peluang di abad ke-21 ini, kata dia, generasi muda Indonesia harus memiliki karakter pantang menyerah, tegar dan tabah sehingga nantinya lahirnya generasi yang unggul yang memiliki kapasitas intelektual yang terus menambah ilmu dan belajar, karakter dan integritas dan kepemimpinan efektif.

Baca Juga: Wali Kota Makassar
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2592 seconds (0.1#10.140)