Bulog dan Pemkot Parepare Gelar Operasi Pasar, Salurkan 600 Liter Minyak Goreng

Rabu, 16 Februari 2022 - 19:02 WIB
loading...
Bulog dan Pemkot Parepare Gelar Operasi Pasar, Salurkan 600 Liter Minyak Goreng
Bulog dan Pemkot Parepare kembali menggelar operasi pasar untuk komoditas minyak goreng. Kali ini dipusatkan di Pasar Sumpang dengan menyalurkan 600 liter minyak goreng. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Perdagangan kembali menggelar operasi pasar untuk komoditas minyak goreng, Rabu (16/2/2022). Bersama Bulog , pemerintah daerahmenyalurkan 600 liter minyak goreng untuk operasi pasar yang kedua kalinya.

Berbeda dengan operasi pasar sebelumya, kegiatan kali ini pun dipusatkan di Pasar Sumpang.

Kepala Dinas Perdagangan Parepare , Prasetyo Catur, mengatakan operasi pasar tahap kedua ini merupakan kelanjutan operasi pasar sebelumnya, yang dilakukan di Pasar Semi Modern Lakessi.



"Jadi kami menggandeng Bulog untuk bersama-sama melaksanakan operasi pasar di Pasar Sumpang sebanyak 600 liter," ujar Prasetyo.

Ia menjabarkan operasi pasar kembali dilakukan pihaknya untuk merespons keluhan masyarakat perihal kelangkaan minyak goreng di pasaran.

"Jadi kami berupaya untuk menstabilkan minyak goreng di pasaran, dengan menggandeng beberapa distributor, termasuk dengan Bulog sendiri," tuturnya.

Lebih jauh, Prasetyo bilang pihaknya juga telah melakukan komunikasi dengan Kementerian Perdagangan terkait minyak curah yang rencananya akan diedarkan di Parepare . Ia menyebut beberapa distributor telah kehabisan stok minyak goreng.

"Namun kita tetap berupaya untuk terus memantau dan terus mengkomunikasikan agar tetap memyalurkan dan melakukan operasi pasar jika stok sudah tersedia," katanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)