Program Menyapa Desa Bupati Luwu Timur Memasuki Pekan Kelima

Kamis, 17 Februari 2022 - 12:51 WIB
loading...
Program Menyapa Desa Bupati Luwu Timur Memasuki Pekan Kelima
Bupati Luwu Timur Budiman saat mengunjungi Kecamatan Towuti dalam program Menyapa Desa. Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Pelaksanaan evaluasi program 2021, dan kick off program 2022 Pemerintah Kabupaten Luwu Timur berbasis kecamatan kembali berlanjut. Bahkan kini sudah memasuki pekan kelima.

Kali ini Kecamatan Towuti yang mendapat kesempatan untuk dikunjungi oleh Bupati Luwu Timur, Budiman, Kapolres Lutim, AKBP Silvester Simamora, Pabung Martinus Pagasing, Wakil Ketua DPRD, Usman Sadik, Sekda, Bahri Suli, Ketua TP PKK, Sufriaty, Anggota DPRD Lutim, para Asisten dan Staf Ahli, serta para Kepala OPD, dan Camat Towuti, Saenal.



Selama tiga hari berkantor di Kecamatan Towuti, rombongan Bupati Luwu Timur juga sekaligus akan melakukan kunjungan ke desa-desa untuk silaturahmi dan melakukan verifikasi proposal oleh tim verifikasi program Rp1 Miliar 1 desa.

Seperti pada hari pertama, Rabu (16/02/2022), Bupati Luwu Timur, Budiman bersama unsur Forkopimda terlebih dahulu mengunjungi 5 desa yang ada di dalam Kota Towuti, yakni Desa Lioka, Baruga, Langkea Raya, Wawondula dan Asuli.

Di setiap desa yang dikunjungi, Bupati bersama unsur Forkopimda disambut begitu hangat oleh Kepala Desa beserta jajarannya. Ada pula yang menyambut dengan tarian adat, seperti tarian Momani adat Padoe dan Tari Pa’ Gellu adat Toraja.

Budiman mengucapkan terima kasih kepada kepala desa yang menyambutnya begitu hangat dan istimewa. "Ini menandakan bahwa kedatangan pemerintah kabupaten memang sudah sangat di tunggu-tunggu," katanya.

Terkait tujuan dirinya bersama unsur Forkopimda dan para Kepala OPD berkunjung ke desa-desa tidak lain adalah agar semua pejabat pernah melihat dan menginjak semua kantor desa yang ada di Lutim.



Tidak hanya itu, Budiman juga menegaskan bahwa kunkernya ini juga untuk mendengarkan langsung aspirasi-aspirasi dan harapan-harapan kepala desa serta masyarakatnya, karena bisa jadi ada yang pernah disampaikan oleh Alm. Thoriq Husler tapi dia tidak tau.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)