Bupati Pinrang Harap Mubes KKP Lahirkan Progam Pemulihan Ekonomi

Kamis, 17 Februari 2022 - 15:00 WIB
loading...
Bupati Pinrang Harap Mubes KKP Lahirkan Progam Pemulihan Ekonomi
Bupati Pinrang, Irwan Hamid (kanan) saat menghadiri Mubes KKP di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Kamis (17/2/2022). Foto: Humas Pemkab Pinrang
A A A
PINRANG - Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Kamis (17/2/2022). Mubes mengangkat tema “Membangun Sinergi Antara Diaspora dengan Pemkab Pinrang dalam Rangka Akselerasi Pembangunan Ekonomi Pinrang Pasca Pandemi Covid-19”.

Menurut Ketua Panitia, Sudirman, kegiatan ini diikuti 120 orang peserta yang berasal dari 25 DPW dan DPC dari seluruh Indonesia. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat melihat kondisi Covid-19.

Irwan Hamid mengucapkan rasa terima kasih kepada pengurus BPP KKP. Menurut Bupati Irwan, para perantau ini adalah salah satu aset Kabupaten Pinrang yang senantiasa mencurahkan waktu dan pikiran membantu pemerintah.

Bupati Irwan juga berharap, Mubes kali ini berjalan lancar dan menghasilkan program–program kerja organisasi yang dapat berkontribusi langsung terhadap pemulihan ekonomi, khususnya bagi Kabupaten Pinrang meskipun saat ini pandemi masih berlangsung.

Baca Juga: Bupati Irwan
Dalam Mubes ini, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Jazilul Fawaid juga berkesempatan hadir memenuhi undangan Bupati Pinrang.

Dalam sambutannya, Jazilul berharap, Pinrang yang mayoritas penduduknya menggantungkan mata pencaharian dari sektor pertanian mampu memaksimalkan potensi ini untuk memulihkan perekonomian.

Baca juga:Baru Dilantik, 4 Ketua PKK Kecamatan di Pinrang Diminta Bantu Capaian Vaksinasi

Jazilul juga mengingatkan Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakatnya. “Tujuan dari Pembangunan ini tidak lain yaitu seberapa besar manfaat yang dirasakan oleh masyarakat” pungkas Jazilul.

Dalam Mubes ini, Turut hadir Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Jamaluddin Jompa, Ustaz Das’Ad Latif, para tokoh masyarakat asal Pinrang dari seluruh Indonesia.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8248 seconds (0.1#10.140)