Lewati Krisis Ekonomi Akibat Covid-19, Putra Makassar Raih CEO Terbaik Indonesia

Kamis, 17 Februari 2022 - 17:27 WIB
loading...
Lewati Krisis Ekonomi Akibat Covid-19, Putra Makassar Raih CEO Terbaik Indonesia
Putra daerah asal Kota Makassar, Moh Mirdal Akib, menjadi salah satu dari 15 penerima penghargaan Indonesia Best CEO 2021 versi majalah SWA. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 15 Chief Executive Officer (CEO ) meraih penghargaan Indonesia The Best CEO 2021 karena dinilai tangguh menghadapi tantangan multidisrupsi di masa pandemi Covid-19.Menariknya, salah satu peraih penghargaan CEO Terbaik Indonesia itu adalah Mohammad Mirdal Akib, putra daerah asal Kota Makassar, yang kini mengemban amanah sebagai CEO Media Group.

Ia mengakui salah satu kriteria penilaian sehingga dirinya meraih penghargaan CEO Terbaik Indonesia adalah keberhasilan membuat perusahaan tetap bertahan, bahkan bertumbuh di masa krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19. Keberhasilan meraih penghargaan bergengsi itu diakuinya berkat sinergi para karyawan dalam menghadapi krisis ekonomi akibat pandemi.

"Jadi gini, kan ada beberapa kriteria yang dipilih. Pertama, ya bagaimana pemimpin atau leader bisa melewati pandemi. Nah, kita dianggap berhasil membawa perusahaan melewati krisis ekonomi yang sekarang. Itu salah satu parameternya," ungkap dia, Kamis (17/2/2022).



Di tengah pandemi Covid-19, perusahaan yang dipimpin Mirdal diketahui terus berkembang. Bahkan, saat ini ada 46 perusahaan yang dipimpinnya di bawah holding. Puluhan perusahaan itu terbagi lima klaster. Tidak cuma bergerak di bidang media, tapi juga bidang energi terbarukan, properti, perhotelan, dan industri makanan.

"(Di masa pandemi), kita nggak boleh nyerah, Kita harus siasati. Kalau kita menyerah, kita cuma akan jadi ahli drama Korea, kita cuma akan jadi ahli TikTok atau jadi ahli Instagram. Olehnya itu, bagaimana meningkatkan kapasitas dari setiap karyawan, termasuk mengejar target yang ada. Walaupun kerja dari rumah,” ungkap alumnus SDN 1 Mangkura Makassar itu.

Ia melanjutkan tantangan di masa pandemi masih akan terus berlanjut pada tahun ini. Olehnya itu, perusahaan harus siap dan terus melakukan inovasi.

"Kita akan terus mengalami krisis kayak gini. Di kepala kita mulai dari bangun tidur harus mulai merasa bahwa setiap hari adalah krisis. Kalau itu kita taruh dalam kepala, maka mau seberat apapun kita akan lewati,” tuturnya



Lebih jauh, CEO muda itu mengajak agar kalangan milenial untuk sedari dari sekarang memberi kontribusi bagi daerah, bangsa dan negara. Jangan lagi sebatas berpikir hendak jadi apa, tapi mesti melahirkan karya yang memberikan manfaat bagi banyak orang.

"Sekarang itu bukan lagi saatnya berpikir harus menjadi apa gitu. Di kepala kita itu, harus kita taruh, bukan menjadi apa, tetapi mau berkarya apa, mau membuat apa. Itu yang paling penting. Karena kalau mau menjadi apa, itu akan habis dugantikan sama mesin, digantikan sama aplikasi," tutupnya.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5546 seconds (0.1#10.140)