Pemkab Lutra Serahkan 144 Unit Huntap ke Warga Terdampak Banjir Bandang

Jum'at, 18 Februari 2022 - 08:30 WIB
loading...
Pemkab Lutra Serahkan 144 Unit Huntap ke Warga Terdampak Banjir Bandang
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyerahkan secara simbolis unit huntap kepada warga penyintas banjir bandang. Foto/Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara (Lutra) kembali menyerahkan sebanyak 144 unit Hunian tetap (Huntap) kepada korban banjir bandang, Kamis (17/2/2022).

Lahan seluas 2,4 hektar yang digunakan untuk membangun ratusan unit huntap tersebut telah dibebaskan oleh Pemkab Lutra. Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Lutra , Indah Putri Indriani.

Penyerahan unit huntap turut disaksikan Ketua DPRD Luwu Utara Basir, Sekda Luwu Utara Armiady serta beberapa pimpinan OPD.



Haspia, salah satu penerima hunian tetap menyampaikan ucapan syukur karena telah menerima huntap. "Alhamdulillah, hari ini kami telah menerima hunian tetap yang diserahkan langsung oleh ibu Bupati dengan metode pembagian begitu adil karena penetapannya sesuai dengan nomor yang masing-masing kita cabut," ujarnya

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah daerah yang selama ini terus berupaya dan berusaha melakukan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya bagi penyintas banjir bandang.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Utara berharap agar huntap ini dapat segera dihuni karena sudah diserahkan oleh aplikator pada akhir Desember yang lalu.

Ia melanjutkan bahwa hunian yang dibagikan ini sifatnya stimulan, kekurangannya tentu masih ada, sehingga penerima diminta menyempurnakannya.



"Terkait listrik PLN yang akan dipasang pada hunian bapak/ibu, yang sudah punya Kwh sebelumnya dan namanya telah terdaftar di PLN akan dipasangkan gratis, begitupun dengan sarana PDAM," jelas Indah.

Dia berpesan agar huntap yang dibagikan jangan di perjualbelikan dan juga disewakan. "Harap kita huni, dipelihara dengan baik agar dapat lebih lama dimanfaatkan," tutup indah.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2672 seconds (0.1#10.140)