Dollah Mando Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Booster bagi ASN

Jum'at, 18 Februari 2022 - 13:46 WIB
loading...
Dollah Mando Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Booster bagi ASN
Bupati Sidrap melakukan pemantauan Vaksinasi Booster bagi ASN Di lingkup Pemkab Sidrap, Jumat, (18/02/2022). Foto: Sindonews/Andi Mappanyukki
A A A
SIDRAP - Pemerintah Kabupaten Sidrap , terus menggenjot vaksinasi booster bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Seperti yang dilaksanakan di Baruga Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Tampak terlihat Bupati Sidrap , Dollah Mando memantau dengan berkeliling melihat langsung pelaksanaan vaksinasi, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, screening, hingga penerimaan vaksinasi jenis bosster bagi ASN.



"Vaksinasi upaya untuk menanggulangi pandemi. Mari kita laksanakan bersama sambil terus berdoa agar pandemi segera berakhir," kata Dollah, Jumat (18/2/2022).

Ia berpesan agar para ASN dan segenap masyarakat Kabupaten Sidrap untuk mendukung vaksinasi Covid-19.

Di antara para ASN, tampak Sekretaris Kabupaten Sidrap , Sudirman Bungi turut menerima vaksin dosis ketiga itu.

"Vaksin telah terbukti sebagai instrumen untuk menangani pandemi, karenanya perlu kita dukung dan laksanakan bersama," ujar Sudirman.

Vaksinasi untuk ASN kata Sudirman, dilaksanakan dua hari, 17-18 Februari 2022. Hal itu agar ASN memiliki kekebalan dalam melaksanakan tugas pelayanan masyarakat.

Hal yang sama juga dilontarkan, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sidrap , Dr Ishak Kenre, vaksinasi ini diberikan bagi masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas dan memiliki interval minimal enam bulan dari vaksi kedua.



“Vaksinasi ini akan dilakukan secara masif untuk masyarakat umum melalui puskesmas masing-masing,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Sidrap itu.

Dikesempatan ini, tampak terlihat para petugas vaksinator ini mengenakan baju adat. “Ini untuk menyemarakkan Hari Jadi ke-678 Sidenreng Rappang yang tepat diperingati hari ini,” tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)