PD Pasar Bentuk Tim Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Pedagang

Minggu, 14 Juni 2020 - 08:30 WIB
loading...
PD Pasar Bentuk Tim Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Pedagang
Penyemprotan disinfektan dan sosialisasi protokol kesehatan di sejumlah pasar tradisional di Kota Makassar. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - PD Pasar Makassar Raya , terus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat, baik pedagang maupun pembeli yang ada di pasar.

Tim khusus pun dibentuk untuk memberikan edukasi ke masyarakat. Sebab pasar menjadi tempat yang tak pernah sepi dikunjungi masyarakat, sehinggi memiliki potensi yang cukup tinggi dalam penyebaran COVID-19.

"Jadi kita sudah bentuk tim khusus sebanyak 100 orang dari pegawai PD Pasar untuk setiap hari turun memberikan edukaai dan sosialisasi protokol kesehatan," kata Dirops PD Pasar Makassar Raya , Saharuddin, Minggu (14/6/2020).



Dia pun berharap, agar seluruh elemen masyarakat bisa bekerjasama dalam menutus mata rantai penyebaran COVID-19 .

"Kami berharap pembeli maupun pedagang yang ada di pasar bisa menaati protokol kesehatan," ungkapnya.

PD Pasar Bentuk Tim Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Pedagang

Pedagang melakukan transaksi menggunakan uang elektronik di Pasar Pabaeng-baeng, Makassar, (14/6/2020). Pemerintah terus mempersiapkan diri memasuki era new normal. Salah satunya dengan menghadirkan pasar tradisional sebagai kawasan percontohan penerapan protokol kesehatan. FOTO SINDONEWS/MAMAN SUKIRMAN

Tidak hanya rutin megedukasi masyarakat, sterilisasi pasar juga tak lupa dilakukan. Tempat cuci tangan pun telah disiapkan di seluruh pasar tradisional berikut alat pengukur suhu tubuh.

Bahkan, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah pasar. Terakhir, PD Pasar Makassar Raya telah melakukan penyemprotan di Pasar Maricayya yang didaulat menjadi pasar percontohan jelang penerapan new normal.

"Penyemprotan kami dibantu dari BPBD. Insyaallah pekan depan akan kami rutinkan," terangnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2944 seconds (0.1#10.140)