Jelang Liga Inggris Digulirkan, 1 Pemain Norwich City Positif COVID-19

Minggu, 14 Juni 2020 - 09:14 WIB
loading...
Jelang Liga Inggris Digulirkan, 1 Pemain Norwich City Positif COVID-19
Pemain Norwich City dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani tes. Foto: Istimewa
A A A
LONDON - Jelang digulirkannya kembali Liga Premier Inggris , salah satu pemain Norwich City dinyatakan positif setelah menjalani tes sebelum kembali beraksi.

Norwich City mengeluarkan pernyataan pada hari Sabtu mengkonfirmasi situasi di klub mereka, dengan pemain tersebut tidak disebutkan namanya dan sudah melakukan isolasi diri selama tujuh hari sesuai protokol.

Liga Premier dijadwalkan kembali pada pada hari Rabu, ketika Aston Villa menjamu Sheffield United dan juara bertahan Manchester City menghadapi Arsenal.



"Norwich City dapat mengonfirmasi bahwa salah satu pemainnya telah mengembalikan hasil tes positif setelah putaran uji COVID-19 baru-baru ini," kata klub.

"Sejalan dengan protokol Liga Premier , pemain sekarang akan isolasi diri untuk jangka waktu tujuh hari sebelum diuji lagi di kemudian hari. Pemain harus mengembalikan hasil tes negatif sebelum dapat melanjutkan pelatihan," lanjut pernyataan klub tersebut.

"Klub tidak akan menyebut nama pemain yang bersangkutan dan meminta agar privasi dan kerahasiaannya dihormati pada saat ini," tandasnya.

Dalam sebuah pernyataan, Liga Premier mengungkapkan dua hasil positif datang dari 1.200 tes yang dilakukan pada pemain dan staf di klub papan atas pada hari Kamis dan Jumat.

Jumlah total kasus dalam kompetisi menjadi 16 sejak pengujian dimulai pada pertengahan Mei.



" Liga Premier hari ini dapat mengkonfirmasi bahwa pada hari Kamis 11 Juni dan Jumat 12 Juni, 1.200 pemain dan staf klub diuji untuk COVID-19. Dari jumlah tersebut, dua telah dinyatakan positif dari dua klub," bunyi pernyataan singkat itu.

" Liga Premier menyediakan informasi ini untuk tujuan integritas dan transparansi kompetisi. Tidak ada rincian spesifik mengenai klub atau individu yang akan disediakan oleh Liga dan hasilnya akan diumumkan kepada publik setelah setiap putaran pengujian," tutup pernyataan tersebut.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2184 seconds (0.1#10.140)