alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPU Sulsel Meradang Sebut Dewan Jangan Asal Main Pangkas Anggaran

Luqman Zainuddin
KPU Sulsel Meradang Sebut Dewan Jangan Asal Main Pangkas Anggaran
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Polemik pemangkasan anggaran penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel yang tengah dilakukan DPRD Sulsel mengundang reaksi KPU Sulsel.

Komisioner Divisi Data dan Humas KPU Sulsel, Mardiana Rusli meminta dewan untuk tidak asal-asalan dalam memotong anggaran tersebut.

"Tidak bisa asal main potong. Harus jelas rinciannya. Apa-apa saja yang bisa dipotong anggarannya. Bagaimana seandainya kalau kita ada kebutuhan di akhir. Misalnya jumlah TPS bertambah?," tukas Mardiana memprotes tindakan DPRD Sulsel.



Meski demikian Ia mengakui persoalan pemangkasan anggaran dana tersebut merupakan hal yang sangat sensitif. Persoalan itu kata Dia bisa melebar kemana-mana jika di awal terjadi salah perhitungan anggaran.

Sebelumnya DPRD Sulsel memutuskan tetap memangkas anggaran penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel, anggaran badan pengawas pemilu (Bawaslu) Sulsel, serta pengamanan.

DPRD Sulsel yang melibatkan unsur inspektorat, Pemprov Sulsel dan badan anggaran (banggar), Bawaslu Sulsel, telah menyepakati untuk mereview anggaran penyelenggaran Pilgub Sulsel. Sekalipun, sudah ada usulan pemotongan yang dimasukkan sebelumnya.

Hanya saja, DPRD Sulsel menganggap usulan tersebut belum rasional. Sehingga, menyarankan agar masing-masing pihak yang terkait untuk menghitung kembali.

"Kita sudah sepakati untuk melakukan perhitungan masing-masing. Silahkan inspektorat dan pihak BPD hitung lalu kita ketemukan. Kita di badan anggaran ok, sudah melakukan hitung-hitungan," ungkap ketua Banggar Fahruddin Rangga.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook