Assapeda Wisata Promosikan Objek Wisata Unggulan Bulukumba

Minggu, 20 Februari 2022 - 10:09 WIB
loading...
Assapeda Wisata Promosikan Objek Wisata Unggulan Bulukumba
Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba bekerja sama dengan Bank Indonesia menggelar Assapeda Wisata Sulawesi Selatan. Foto/Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba menggelar Assapeda Wisata Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (19/2/2022). Kegiatan yang bekerja sama dengan Bank Indonesia ini sebagai bentuk promosi pariwisata.

Sekretaris Daerah, Muh Ali Saleng melepas peserta Assapeda Wisata yang start di Lapangan Pemuda. Terdapat 200 lebih peserta dari berbagai komunitas Pasapeda mengikuti Assapeda Wisata menempuh jarak sejauh 50 kilometer.

Sebagai persyaratan, peserta diwajibkan melakukan foto di beberapa tempat wisata pada rute yang dilalui, lalu mengaupload di media sosial.



Adapun tempat wisata yang dilalui yakni Kawasan Hutan Manggrove di Luppung Desa Manyampa, Kecamatan Ujung Loe, Kawasan Pembuatan Perahu Pinisi di Tanah Beru Kecamatan Bontobahari dan Titik Nol di Kawasan Wisata Tanjung Bira Kecamatan Bontobahari.

Kepala Divisi Bank Indonesia Edy Kristianto, Pimpinan Bank Mandiri Wilayah Selatan Andhika Yanuar Pattiwiri bersama sejumlah pimpinan perbankan di Bulukumba hadir pada gelaran tersebut.

Tak hanya, beberapa pejabat juga turut hadir seperti Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Daud Kahal, Dandim 1411 Bulukumba Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti, dan H Safiuddin mewakili Pimpinan DPRD Bulukumba.

Sekretaris Daerah, Muh Ali Saleng mengungkapkan bahwa Assapeda Wisata momentum untuk mendukung promosi wisata Kabupaten Bulukumba yang selama ini menjadi daerah tujuan wisata di Sulsel.

Menurut dia, ada 96 destinasi yang telah dipetakan, baik wisata pantai, bawah laut, pegunungan maupun wisata budaya. Semuanya menjadi bagian dari potensi yang menjanjikan bagi kunjungan wisatawan.

"Dan tentunya memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya pelaku usaha kepariwisataan dan usaha mikro kecil dan menengah," ungkap mantan Kadis Pariwisata ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5956 seconds (0.1#10.140)