Warga Manuju Gowa Diimbau untuk Waspada Longsor Susulan

Senin, 21 Februari 2022 - 16:01 WIB
loading...
Warga Manuju Gowa Diimbau untuk Waspada Longsor Susulan
Warga dan Anggota Kepolisian membersihkan material longsor di Dusun Kenanga Desa Pattalikang, Kecamatan Manuju, Senin (21/2/2022). Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Satu lagi lokasi di wilayah Kabupaten Gowa terdampak oleh cuaca ekstrem yakni di Dusun Kenanga Desa Pattalikang, Kecamatan Manuju, Senin (21/2/2022).

Bhabinkamtibmas Desa Pattalikang, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa Bripka Supriadi mengatakan, dampak dari tingginya curah hujan , mengakibatkan longsor yang menutupi badan jalan.



"Beruntung dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa maupun materil," ungkapnya.

Saat ini lanjut dia, anggota Polsek Manuju dibantu dengan warga sudah melakukan upaya pembersihan sisa longsor menggunakan alat sederhana.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengimbau kepada warga binaannya agar tetap waspada terhadap potensi longsor susulan dan dampak lain dari curah hujan yang tinggi belakangan ini.

Karena menurutnya, tidak menutup kemungkinan hal serupa sewaktu-waktu dapat terjadi kembali. “Diimbau kepada masyarakat agar senantiasa tetap waspada dengan berbagai potensi dan dampak lain yang mungkin timbul akibat curah hujan yang diprediksi akan terjadi hingga 4 hari ke depan, tetap waspada ,” ujarnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)