TOPIK TERPOPULER

Cuaca Buruk, Tim SAR Brimob Bone Disiagakan 24 Jam

Justang Muhammad
Cuaca Buruk, Tim SAR Brimob Bone Disiagakan 24 Jam
Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel menyiagakan tim SAR selama 24 jam yang siap digerakkan kapan saja. Foto: SINDOnews/Justang Muhammad

BONE - Menyikapi cuaca buruk di Kabupaten Bone, Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel menyiagakan tim SAR selama 24 jam yang siap digerakkan.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, saat ditemui di Mako Brimob Bone, Senin (21/02/22).

Baca Juga: Tujuh Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung di Takalar

"Selain memantau situasi kamtibmas di wilayah back-up Batalyon C Pelopor, kami juga monitoring situasi daerah rawan bencana di wilayah backup kami, dengan menyiagakan tim SAR," kata Nur Ichsan.

Menurut dia, perubahan cuaca ekstrem saat ini sulit untuk diprediksi kapan akan terjadi. Olehnya itu, Tim SAR Brimob Bone siaga 24 jam.

"Tim SAR ini kami siagakan selama 24 jam penuh sehingga apabila sewaktu-waktu terjadi musibah ataupun bencana alam di wilayah backup Batalyon C Pelopor, personel kami selalu siap membantu," ucap Nur Ichsan

Baca Juga: Dihantam Ombak, Kapal Pengangkut Semen Bocor dan Terdampar di Pantai Takalar

Sebagai informasi, Tim SAR Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel telah banyak berkontribusi dan merespons cepat musibah dan bencana alam di wilayah Kabupaten Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai hingga ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

Terbaru Tim SAR Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel melaksanakan evakuasi terhadap korban tenggelam dan evakuasi pohon tumbang di Kabupaten Bone.





(tri)

TULIS KOMENTAR ANDA!