alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Masa Depan Valentino Rossi di MotoGP Akan Diketahui Akhir Bulan Ini

Dwinarto
Masa Depan Valentino Rossi di MotoGP Akan Diketahui Akhir Bulan Ini
Masa depan Valentino Rossi di MotoGP tampaknya akan diketahui akhir bulan ini. Foto: Motorsport

TUVULLIA - Masa depan Valentino Rossi di MotoGP masih menjadi tanda tanya besar bagi para fansnya. Apakah akan menerima pinangan Petronas SRT atau memutuskan untuk pensiun di akhir tahun ini?

Diketahui, belum lama ini pihak Petronas SRT sedang melakukan pembicaraan dengan Rossi. Kedua pihak membahas peluang kolaborasi di MotoGP musim depan. Hanya saja, belum ada kesimpulan dari pertemuan tersebut.

Di sisi lain, peluang Rossi untuk bertahan di Monster Energy Yamaha, hampir dipastikan tertutup setelah Fabio Quartararo direkrut untuk menemani Maverick Vinales tahun depan musim depan.



Salah seorang rekan bisnis Rossi, Uccio Salucci lalu membocorkan, mengenai masa depan The Doctor, julukan Rossi di MotoGP.

"Rossi adalah seorang yang ingin melakukan segalanya. Dia adalah orang yang mampu mendorong orang lain dapat berjalan bersamanya untuk melakukan suatu perubahan besar. Saya yakin dia keinginannya akan berlanjut di musim 2021," ucap Salucci kepada Sky Sport Italia, Minggu (14/6/2020).

Baca juga: Menyoal Valentino Rossi, Lin Jarvis Beri Masukan buat Tim Petronas SRT

"Memang belum ada kesepakatan sampai saat ini, tetapi pada akhir bulan kita semua akan melihat keputusan Rossi. Kami akan berbicara dengan Yamaha pekan depan, tetapi sebelum itu Rossi akan memikirkan terlebih dahulu keputusan yang akan dia ambil," sambung Salucci.

Salucci yakin, Rossi akan memilih untuk melanjutkan karier sebagai pembalap musim depan. Oleh karena itu, akan ada pembicaraan dengan Petronas Yamaha SRT dengan harapan bisa diambil kesepakatan dalam 10 hari ke depan, terhitung mulai Sabtu 13 Juni.

Baca juga: Sebelum Putuskan Masa Depan, Rossi Bakal Berdiskusi dengan Yamaha

"Kami yakin Rossi, akan memutuskan untuk melanjutkan karirnya. Kami akan membicarakan detail kontraknya dengan Yamaha dalam 10 hari ke depan," pungkasnya.



(luq)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak