Banjir dan Puting Beliung Terjang Pangkep, Pelaksanaan MTQ Ditunda

Senin, 21 Februari 2022 - 20:01 WIB
loading...
Banjir dan Puting Beliung Terjang Pangkep, Pelaksanaan MTQ Ditunda
Akibat bencana yang terjadi di Pangkep, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Pangkep yang rencananya akan digelar Senin (21/2/2022) malam ditunda sampai cuaca kondusif. Foto: SINDOnews/Muh Subhan
A A A
PANGKEP - Cuaca ekstrem melanda Kabupaten Pangkep . Sejumlah wilayah di daerah tersebut diterjang puting beliung dan terendam banjir , Senin (21/2/2022). Belasan kepala keluarga (KK) bahkan terpaksan dievakuasi dari rumahnya.

Kepala BPBD Pangkep , Muslimin Yusuf, menyebut wilayah yang terparah dampaknya atas bencana ini adalah Kecamatan Segeri. Dua kelurahan yakni Bawasalo dan Bontotene dilaporkan terendam banjir.

"Kami melakukan evakuasi di Bontotene 14 KK dan 13 KK di Bawasalo dengan perahu karet. Wilayah ini parah banjirnya ," kata Muslimin.



Banjir juga menggenangi sebagian wilayah Pangkajene, Minasatene, Mandalle dan Bungoro. Sementara itu, angin puting beliung juga terjadi di Desa Pitue, Kecamatan Ma'rang dan Kecamatan Bungoro.

"Akibat angin puting beliung banyak pohon tumbang. Bahkan ada yang menimpa rumah warga di Bungoro," ucapnya.

Muslimin mengatakan pihaknya telah memberikan bantuan tanggap bencana untuk korban bencana banjir dan puting beliung .

"Kami sudah salurkan beras, mi instan dan terpal untuk korban bencana. Saat ini personel kami stand by di wilayah rawan dengan berkoordinasi dengan pemerintah setempat," ujarnya.



Akibat bencana yang terjadi di Pangkep , pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Pangkep yang rencananya akan digelar malam ini (Senin, 21/2/2022) ditunda sampai cuaca kondusif. "Rencana malam ini pembukaan tapi karena banjir, untuk sementara ditunda. Kafilah sudah di sana," ucapnya.

Penundaan ini dibenarkan Kepala Bagian Kesejahteraan Setda Pangkep , Sabaruddin. "Iye ditunda karena kondisi banjir, sampai kondisi cuaca agak membaik," singkatnya.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)