alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Masih Cedera, Djite Dipastikan Absen Saat PSM Jamu PSIS Semarang

Muhaimin
Masih Cedera, Djite Dipastikan Absen Saat PSM Jamu PSIS Semarang
Penyerang Impor PSM Makassar Bruce Jouse Djite harus absen di Laga perdana Liga 1. Foto: Muchtamir Zaide/SINDOnews

MAKASSAR - PSM Makassar dipastikan tak akan menurunkan penyerang impor mereka Bruce Djite, saat menjamu PSIS Semarang di laga perdana Liga 1 di Stadion Mattoanging Minggu, (25/03/2018) mendatang.

Lima hari jelang laga perdana, skuat PSM Makassar mulai melakukan latihan perdana pasca launching tim beberapa waktu yang lalu. Namun, pelatih Robert Alberts mengaku pihaknya tidak memiliki persiapan khusus.

"Kita cuma menyiapkan diri sebaik mungkin untuk hari itu (laga perdana). Sebab setiap pertandingan di awal musim, hal itu akan memberikan kita semangat yang baru," ungkap Robert usai memimpin latihan di Stadion Mattoanging, Selasa (20/03/2018).

Kendati demikian, Robert tetap menyayangkan terkait harus absennya Bruce Djite dilaga perdana. Lantaran masih harus menjalani proses penyembuhan. Sehingga, skuatnya belum komplit tanpa kehadiran penyerang asal Australia tersebut.

Dikatakan Robert, bahwa pada latihan perdananya usai Launching, pelatih berusia 63 tahun tersebut lebih menekankan Zulkifli dan kawan-kawan untuk membangun serangan dari sisi sayap. Dengan mengandalkan kecepatan pemain yang memang memiliki speed.

"Kita buat latihan dengan patokan box (kotak pembatas), kemudian melatih pemain untuk melakukan dan menyambut bola krosing (bola lambung) dari sayap," ujar Robert.

Sementara itu, jelang Bertandang ke Mattoanging, PSIS Semarang tengah dilanda masalah yang serius. Di mana pelatih kepala Mahesa Jenar, Subangkit dipecat dari posisinya. "CV kandidat (pelatih) akan kita bahas dulu di manajemen, setelah itu kita akan jaring menjadi tiga orang," tutur CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Menanggapi pemecatan Subangkit dari PSIS Semarang, asisten pelatih PSM, Imran Amirullah mengaku skuadnya tidak terpengaruh dan tetap fokus menatap kompetisi ke depan. "Kita siap menghadapi pertandingan. Apalagi laga perdana kita bermain di home base," pungkasnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads