STQ Diharap Jadi Ajang Bumikan Alquran di Parepare

Selasa, 22 Februari 2022 - 23:25 WIB
loading...
STQ Diharap Jadi Ajang Bumikan Alquran di Parepare
Pemkot Parepare melalui Pemerintah Kecamatan Bacukiki menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) di Masjid Jami Nurul Imam di Kelurahan Lemoe, Selasa (22/2/2022). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Pemerintah Kecamatan Bacukiki menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ), Selasa (22/2/2022). Kegiatan dilaksanakan di Masjid Jami Nurul Imam di Kelurahan Lemoe.

Asisten I Bidang Pemkot Parepare , Sitti Amina Amin, mengatakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun tersebut merupakan salah satu penentu qari ataupun qariah yang nantinya menjadi perwakilan ke tingkat kota, hingga ke tingkat nasional.



Ia juga menyebut STQ merupakan ajang syiar Islam, sekaligus membumikan Alquran di Kota Parepare . Terkhusus bagi generasi muda alias milenial, yang rentan tertular budaya asing, termasuk pengaruh buruk teknologi.

"STQ juga merupakan syiar Islam untuk membumikan Alquran di Parepare . Harapannya agar generasi muda bisa mencintai dan memaknai isi yang terkandung dalam Alquran," kata Amina.

Camat Bacukiki, Saharuddin, pada kesempatan itu menjelaskan seleksi terbuka yang dilakukan pihaknya guna menjaring generasi muda di setiap kelurahan yang ada di Bacukiki.



STQ yang digelar Kecamatan Bacukiki tahun ini, ia bilang antara lain memperlombakan tilawatil Quran tingkat anak-anak dan tingkat remaja. Selain itu, ada lomba hifdzi Quran 1 juz tingkat anak, dan hifdzil Quran 10 juz tingkat remaja, serta lomba ceramah agama tingkat anak.

"Sebanyak 60 peserta yang mengikuti STQ tahun ini. Dan kegiatan tetap kita gelar dengan tetap mengedepankan penerapan disiplin protokol kesehatan," tandas Saharuddin.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)