Kebakaran, Dua Rumah Warga di Kabupaten Luwu Rata Tanah

Selasa, 22 Februari 2022 - 20:53 WIB
loading...
Kebakaran, Dua Rumah Warga di Kabupaten Luwu Rata Tanah
Kebakaran rumah terjadi di Desa Lare-Lare Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, Selasa, (22/02/2022). Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Dua rumah warga di Desa Lare-Lare Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, rata dengan tanah setelah dilalap api , Selasa, (22/2/2022) sore.

Meski 2 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diturunkan, namun besarnya api sudah tidak bisa dibendung, apa lagi material rumah dari kayu menyebabkan api cepat membesar.

Hanya dalam waktu tidak lebih 30 menit, api membesar dan melalap seluruh rumah hingga hanya menyisakan puing dan arang dari kayu rumah.



Kepala Desa Lare-Lare, Vian, menerangkan dua rumah tersebut milik warganya bernama Uri dan Maskur. Kedua keluarga ini selamat dari musibah kebakaran di atas.

"Rumah Uri rata dengan tanah, sama sekali tidak ada yang bisa diselamatkan, seluruh isi rumah habis terbakar, termasuk berkas keluarga seperti KK dan ijazah," ujarnya.

"Sementara rumah Maskur masih tersisah 50 persen namun sudah tidak layak huni. Berkas keluarga mereka juga habis dilalap api," lanjutnya.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. 4 orang keluarga Maskur, istri dan 3 orang anaknya selamat. Begitu pula, 6 orang keluarga Uri, istri dan 5 orang anaknya juga berhasil selamat.

Kepala Dinas Perkim Sofyan Thamrin, menyampaikan telah mendapat laporan singkat kebakaran di Desa Lare Lare Kecamatan Bua.

"Perintah Pak Bupati untuk segera di data selanjutnya diberikan bantuan. Seperti bencana lainnya, tentu pemerintah akan menyalurkan bantuan utamanya membantu pembangunan rumah bagi korban," kuncinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6198 seconds (0.1#10.140)