Ditaklukkan Persib Bandung, PSM Makassar Catatkan Empat Kalah Beruntun

Selasa, 22 Februari 2022 - 22:35 WIB
loading...
Ditaklukkan Persib Bandung, PSM Makassar Catatkan Empat Kalah Beruntun
Penyerang Persib Bandung David da Silva saat tampil melawan PSM Makassar. Foto: IG liga1match
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar harus kembali menelan kekalahan setelah ditaklukkan Persib Bandung dengan skor 0-2 pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/2/2022).

Hasil minor ini menambah catatan buruk PSM Makassar , karena harus menelan empat kekalahan secara beruntun. Yakni kalah dari Borneo FC 0-1, dipermalukan Tira Persikabo dengan skor 3-0, kemudian Persita 0-2 dan terakhir Persib Bandung 0-2. Kondisi ini membuat PSM Makassar berada di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1.



Pada laga tersebut dua gol Persib Bandung dicetak olehDavid da Silva pada detik ke 12 danZalnando menit ke 88. Gol cepat Persib Bandung di luar dugaan, mereka langsung membuka angka saat laga masih berjalan 12 detik. Sentuhan pertama David da Silva tak berhasil diamankan kiper Syaiful Syamsuddin. Skor 0-1 PSM Makassar tertinggal lebih dulu.

Ketertinggalan ini membuat PSM Makassar memberikan respons cepat. Tekanan demi tekanan mereka gencarkan ke pertahanan Persib Bandung. Hingga menit 10, tim PSM Makassar bahkan memiliki tiga peluang sah. Mulai dari sepakan Delvin Rumbino, tendangan jarak jauh Rasyid Bakri hingga terobosan Yakob Sayuri. Hanya saja, gawang Teja Paku Alam masih aman.

Pada menit 21, giliran Persib Bandung yang menggempur pertahanan PSM Makassar . Dua kali peluang David da Silva membahayakan gawang Syaiful. Beruntung sontekan dan sundulannya masih belum on target.

PSM Makassar mendapat peluang menit 42 lewat tendangan bebas Golgol Mebrahtu. Percobannya memang terarah, namun masih bisa diblok oleh kiper Persib Bandung Teja Paku Alam.

Hingga turun minum, tak ada gol tambahan bagi kedua tim. Skor 0-1 untuk keunggulan Persib bertahan hingga jeda istirahat.

Pada awal babak pertama, Persib langsung mendapatkan tendangan bebas hasil pelanggaran Manda Cingi ke David. Marc Klok menjadi eksekutor. Tendangannya memang on target, namun masih bisa diamankan Syaiful.

PSM Makassar membuka peluang emas lewat Yakob Sayuri. Ia lolos dari jebakan offside, namun sepakannya masih menyamping dari gawang Teja. Yakob bahkan terlihat menyesali peluangnya yang terbuang itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)