TOPIK TERPOPULER

Kasus Covid-19 Melonjak, Gubernur Sulsel Dorong Percepatan Vaksinasi

Faisal Mustafa
Kasus Covid-19 Melonjak, Gubernur Sulsel Dorong Percepatan Vaksinasi
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri rakor penanganan perkembangan kasus Covid-19 dan evaluasi vaksinasi bersama Forkopimda Sulsel dan para bupati/wali kota di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mendorong agar percepatan vaksinasi terus ditingkatkan. Itu setelah serangan gelombang ketiga Covid-19 meningkat dalam satu pekan dari 15-21 Februari 2022 dengan 10.527 kasus.

Data tersebut dipaparkan Dinas Kesehatan Sulsel dalam rapat koordinasi (rakor) penanganan perkembangan kasus Covid-19 dan evaluasi vaksinasi bersama Forkopimda Sulsel dengan para bupati/wali kota di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 22 Februari 2022.

Baca Juga: Andi Sudirman Sulaiman Sambut Wapres Ma’ruf Amin



Jumlah kenaikan signifikan tersebut melewati puncak gelombang kedua (varian Delta) pada Juli - Agustus 2021 (7 hari terakhir) dengan jumlah kasus 7.419 kasus. Olehnya itu Andi Sudirman Sulaiman atau Andalan ini memberikan sejumlah arahan.

Di antaranya agar protokol kesehatan diperketat dan ditingkatkan. Demikian juga dengan percepatan vaksinasi, khususnya pada kaum rentan, seperti lansia dan anak, serta pelaksanaan vaksin booster. Adapun vaksin di Sulsel tersedia dengan cukup.

"Kita mau menyelesaikan vaksinasi untuk stock yang kita miliki. Kita melakukan percepatan untuk akselerasi," kata dia.

Andalan juga menekankan agar koordinasi semakin ditingkatkan, demikian juga ketersedian fasilitas rumah sakit dan isolasi terpadu.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, menyebutkan kepolisian akan semakin meningkatkan edukasi dan imbauan, serta penanggulangan hoaks serta menggelar operasi yustisi. Serta mendukung vaksinasi dapat mencapai target 100 persen.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Hasanuddin, mendukung penanganan Covid-19 di Sulsel, termasuk mensinergikan tenaga PPKM yang dimiliki Kodam serta mengaktifkan kembali posko PPKM.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!