Pemkab Enrekang Bersama BIN Sulsel Kebut Vaksinasi Anak

Rabu, 23 Februari 2022 - 16:35 WIB
loading...
Pemkab Enrekang Bersama BIN Sulsel Kebut Vaksinasi Anak
Wakil Bupati Enrekang, Asman, turun langsung melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi anak tersebut di SDN 29 Desa Kaluppini, Kecamatan Enrekang, Rabu (23/2/2022). Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang menggandeng Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulsel melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk kalangan anak usia 6-11 tahun. Seperti yang dilakukan di SDN 29 Desa Kaluppini, Kecamatan Enrekang, Rabu (23/2/2022).

Wakil Bupati Enrekang , Asman, turun langsung melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi anak tersebut. Ia pun mendorong percepatan vaksinasi di kalangan anak demi terwujudnya herd immunity alias kekebalan kelompok.



"Harapan kita, bergerak bersama Pemkab Enrekang dan masyarakat dalam mendukung percepatan vaksin di Indonesia, khususnya di Kabupaten Enrekang. Ya, terlihat anak-anak di SD Kaluppini sangat antusias ikut bervaksin, dan proses berjalan baik," ungkap dia.

Asman juga mengapresiasi BIN Sulsel , yang ikut bertisipasi dalam percepatan vaksinasi. Berkat kolaborasi itu, murid di sejumlah SD lingkup Enrekang kini telah menjalani vaksinasi, yang tentu manfaatnya untuk diri sendiri dan orang di sekitar.

Ahmad Faudzan selaku perwakilan BIN Sulsel mengaku bangga dengan animo bervaksin masyarakat Enrekang . Termasuk kesigapan pihak sekolah yang menjelaskan ke orang tua dan anak hingga mereka mau menjalani vaksinasi.



"Lancar, dan proses percepatan vaksinasi ini lebih maksimal. Karena kesigapan pihak sekolah, masyarakat Enrekang yang mendukung percepatan demi mencegah virus Covid-19," tuturnya.

Usai meninjau proses vaksinasi di SD Negeri Kaluppini, rombongan Wabup Enrekang melanjutkan peninjauan vaksinasi di SD Negeri 156 Kajao.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)