Aplikasi Siswaskeudes Permudah Pengawasan Dana Desa

Rabu, 23 Februari 2022 - 17:37 WIB
loading...
Aplikasi Siswaskeudes Permudah Pengawasan Dana Desa
Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani berbicara di peluncuran Aplikasi Pengawas Dana Desa di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubenur Sulsel, Rabu (23/2/2022). Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulsel meluncurkan aplikasi Sistem Pengawasan Keuangan Desa (Siswaskeudes) di Ruang Rapat Pimpinan (Rapim) Kantor Gubernur Sulsel , Rabu (23/2).

Aplikasi Siswaskeudes diperuntukan untuk membantu tata kelola keuangan desa yang lebih baik. Aplikasi tersebut diharapkan memudahkan pengawasan bagi pimpinan dan pegawai pada Inspektorat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa se-Provinsi Sulsel Tahun 2022.

Baca Juga: Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel
"Sejak diberlakukannya Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, maka berimplikasi dengan beban dan tanggung jawab desa dalam mempertanggungjawabkan pengelolaan keuangannya," katanya.

Abdul Hayat mengapresiasi aplikasi Siswaskeudes dan berharap, inovasi ini akan semakin memudahkan pengawasan dan mencegah penyalahgunaan dana desa.

"Semoga efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan tugas desa ini, bisa lebih optimal dalam menjalankan pengelolaan anggaran dana desa," harapnya.

, Wakil Bupati Pangkep, Wakil Bupati Wajo, Sekretaris Daerah Gowa, serta hadir secara virtual zoom meeting Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Raden Suhartono.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)