alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kata Akselerasi Milik SYL Menggema di Forum SKPD Dinas Perdagangan

Tim Sindonews
Kata Akselerasi Milik SYL Menggema di Forum SKPD Dinas Perdagangan
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo hadir pada Forum SKPD Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel tahun 2018 yang berlangsung di Hotel Singgasana, Selasa (20/03/2018) tadi malam. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Jika mendengar kata akselerasi, pasti yang paling pertama tengiang adalah sosok Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL). SYL sukses mempopulerkan kata akselerasi hingga kini lazim di telinga masyarakat.

Pada Forum SKPD Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel tahun 2018 yang berlangsung di Hotel Singgasana, Selasa (20/03/2018) tadi malam, kata yang berarti proses percepatan ini (KBBI_red) kembali menggema.

"Semua orang mampu melakukan akselarasi dalam ruang yang ada. Jangan orang belum berusaha sudah jadi beban," ucap SYL menyemangati 100 lebih peserta forum.



Dalam forum itu, SYL juga meminta Sulsel kedepan harus makin maju, makin mandiri, makin modern dan bisa menghadapi setiap tantangan. "Kenapa malam ini kita kumpul, agar kita pastikan Sulsel harus lebih maju, makin modern dan makin mandiri," tegasnya.

Menurut SYL, Indonesia mampu menjadi negara maju, modern dan mandiri. Kakayaan alam Indonesia yang mumpuni dimana didalamnya terdapat provinsi Sulsel mampu menempatkan Indonesia di posisi tersebut.

"Untuk mencapai hal tersebut tidak perlu menunggu dari yang lain, tetapi berdiri atas kekuatan sendiri dan tidak perlu terlalu tergantung dengan negara lain. Indonesia harus terus melakukan inovasi dan mampu mengikuti dan menjawab perkembangan zaman," tegasnya.  

Kepala Dinas Perdagangan, Hadi Basalamah, mengatakan, forum SKPD ini digelar untuk mensinergikan atau mempertajam arah perdagangan menyongsong era digitalisasi. Kegiatan ini dihadiri oleh 100 dengan menghadirkan pemateri berkompeten.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook