Pilkada 2020, PPP Sulsel Siap Tinggalkan Petahana di 2 Daerah

Minggu, 14 Juni 2020 - 22:39 WIB
loading...
Pilkada 2020, PPP Sulsel Siap Tinggalkan Petahana di 2 Daerah
Partai Persatuan Pembangunan di Sulsel tampaknya akan meninggalkan petahana di pilkada Barru dan Maros. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel masih menggantung rekomendasi di tiga daerah yang memiliki kursi. Yakni Barru (1 kursi), Maros (2 kursi) dan Makassar (5 kursi).

Meski begitu, arah dukungan PPP di tiga daerah ini sudah mulai kelihatan. Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras menegaskan bahwa usungan partainya kemungkinan besar akan meninggalkan petahana di dua daerah itu.

"Sebenarnya prosesnya sudah hampir selesai di DPP. Tinggal diterbitkan saja (rekomendasinya). Dan kelihatannya memang (di dua daerah ini), kita akan mengusung kandidat yang menantang petahana," kata Aras saat ditemui di Goal Cafe, Gowa pada Sabtu malam (13/6/2020) lalu.



PPP bukannya tanpa alasan akan meninggalkan petahana di dua daerah tersebut. Beberapa catatan dan komitmen yang tak sejalan, membuat partai ini ingin mengusung kandidat lain untuk menantang petahana.

Sebut saja di Barru. Meski masih mempertimbangkan petahana Suardi Saleh dan penantang Malkan Amin, PPP akan condong ke Malkan. Sekali pun PPP menjadi partai pengusung Suardi Saleh bersama Idris Syukur di pilkada 2015 lalu.

"PPP menjadi pengusung pasangan Idris Syukur-Suardi Saleh di pilkada lalu. Tapi kursi PPP malah turun. Dari tiga menjadi satu kursi. Ini menjadi catatan kami," ujar Aras.

Belum lagi, Aras mengklaim menjadi ketua juru kampanye Idris Syukur-Suardi Saleh saat itu. Dan berhasil menang di pilkada Barru 2015 mengalahkan pasangan Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum.



Sementara di pilkada Maros, Aras menuturkan bahwa PPP lebih dekat dengan pasangan Chaidir Syam-Suhartina Bohari. Paket ini memang akan menjadi penantang petahana Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Najamuddin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)