Dinas PPKB Gratiskan Layanan KB Sebagai Rangkaian HUT Parepare

Kamis, 24 Februari 2022 - 15:35 WIB
loading...
Dinas PPKB Gratiskan Layanan KB Sebagai Rangkaian HUT Parepare
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Parepare, memberikan pelayanan gratis alat kontrasepsi KB bagi masyarakat atau akseptor. Foto: Ilustrasi
A A A
PAREPARE - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Parepare , memberikan pelayanan gratis alat kontrasepsi KB bagi masyarakat atau akseptor.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Korpri Parepare . Dinas PPKB juga memberikan bingkisan berupa beras dan mie instan serta uang transpor bagi peserta KB.



Kepala Dinas PPKB, Halwatiah mengatakan, bahwa kegiatan ini melibatkan kader dan penyuluh di semua kecamatan maupun kelurahan untuk mencari akseptor. "Ini masih bagian dari rangkaian HUT Parepare yang turut kami rayakan," jelasnya.

Pada kegiatan KB gratis ini lanjut Halwatiah, sebanyak 54 peserta yang dilayani dengan mendapatkan layanan berupa KB Pil, Kondom, dan alat pemasangan implan.

“Adapun pemasangan spiral, itu juga kami lakukan tetapi jumlah peserta tidak terlalu banyak. Jumlah peserta yang akan dilayani hari ini sebanyak 54 orang, dan yang terbanyak implan,” papar Halwatiah.

Pihaknya, kata Halwatiah lagi, juga mengimbau seluruh kader dan akseptor untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Dan tidak henti-hentinya melakukan edukasi kepada seluruh warga Parepare untuk melaksanakan vaksin terutama vaksin satu dan vaksin kedua.

“Terkait vaksin ketiga, juga kami lakukan edukasi terhadap warga. Tentunya, kami dari dinas PP dan KB membantu pemerintah dalam hal vaksinasi itu sendiri,” tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)