14 Pembalap Muda AHM Siap Cetak Prestasi di Sejumlah Ajang Balap

Kamis, 24 Februari 2022 - 16:43 WIB
loading...
14 Pembalap Muda AHM Siap Cetak Prestasi di Sejumlah Ajang Balap
Sebanyak 14 pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM), siap mencetak prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di ajang balap nasional maupun internasional tahun ini. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 14 pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM), siap mencetak prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di ajang balap nasional maupun internasional tahun ini.

Pada balapan yang digelar di Eropa, AHM menurunkan satu pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di FIM JuniorGP World Championship kelas Moto3-JuniorGP World Championship (sebelumnya FIM CEV-Moto3 Junior World Championship), yakni Fadillah Arbi Adhitama.



Moto3-JuniorGP World Championship merupakan gelaran balap terdekat dengan MotoGP yang menjadi mimpi tertinggi para pembalap dunia. Arbi sendiri menetap di Eropa untuk mengasah kemampuannya dan fokus berlatih. Seri pembuka ajang ini akan dilakukan di Portugal pada Mei 2022 mendatang.

Bergeser ke kancah Asia, strategi penjenjangan AHM difokuskan pada beberapa ajang yang tak kalah bergengsi. Pada gelaran Asia Talent Cup (ATC) 2022 yang juga dipromotori Dorna Sports (promotor MotoGP), empat pembalap AHRT disiapkan untuk mewakili Indonesia, yakni Veda Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto, dan Muhammad Diandra Trihardika.

Sementara itu, di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC), AHRT akan turun di dua kelas bergengsi, Asia Production (AP) 250, dan Supersport (SS) 600. Pembalap berbakat yang sebelumnya banyak meraih podium seperti Rheza Danica Ahrens, Herjun Atna Firdaus, dan M Adenanta Putra siap berlaga di kelas AP250.

Perjuangan untuk membanggakan Indonesia juga akan ditunjukkan pembalap yang berpengalaman di berbagai kancah balap hingga level dunia seperti pembalap kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) dan Irfan Ardiansyah yang akan menunggangi sepeda motor balap kelas SS600.

Masih dari kejuaraan di Benua Asia, pembalap AHRT bertalenta Chessy Meilandri dan Decksa Almer Alfarezel siap tampil pada ajang Thailand Talent Cup (TTC) menggunakan motor Honda NSF250R.

TTC menjadi langkah paling dasar pembinaan balap berjenjang, sebelum beranjak ke tahap berikutnya, yakni ATC. Semua pembalap yang berlaga di luar negeri tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan dan kebijakan di setiap negara.

Bergeser dari aspal ke trek tanah, AHM juga melanjutkan pembinaan balap di segmen motocross bersama Delvintor Alfarizi untuk berlomba di National Motocross Championship kelas MX2 dan ajang balap internasional yang mendukung pada upaya meraih mimpi tertinggi ke ajang MXGP.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2094 seconds (0.1#10.140)