Sinergi BUMN dan Pemprov Sulsel Kembangkan UMKM Gowa Diapresiasi

Kamis, 24 Februari 2022 - 19:45 WIB
loading...
Sinergi BUMN dan Pemprov Sulsel Kembangkan UMKM Gowa Diapresiasi
Sinergi BUMN dan Pemprov Sulsel melalui Rumah UMKM untuk membantu para pelaku UMKM di Kabupaten Gowa menuai apresiasi. Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - Menteri BUMN , Erick Thohir, memberikan apresiasi atas sinergi BUMN dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Rumah UMKM untuk membantu para pelaku UMKM di Kabupaten Gowa.

Apresiasi itu disampaikan oleh Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga dalam kunjungannya ke Rumah BUMN Kabupaten Gowa pada Kamis, (24/2/2022). Pada kesempatan tersebut, Arya Sinulingga menyapa lebih dari 15 pelaku UMKM di Kabupaten Gowa.



"Saya ingin menyampaikan salam dari Pak Menteri BUMN , Erick Thohir. Kunjungan yang saya lakukan ini merupakan permintaan Pak Erick Thohir untuk melihat, mengecek Rumah BUMN di berbagai daerah di Indonesia itu berjalan dengan baik," jelas Arya.

Sebelumnya, dia telah mengunjungi 40 Kabupaten di Sumatera dan akan melanjutkan kunjungan selanjutnya di 3 Kabupaten di Sulawesi.

"Pak Erick Thohir berikan apresiasi atas dukungan dari Dinas Sulawesi Selatan dan Perusahaan BUMN yang ada di Sulawesi Selatan yang membantu UMKM dalam mengembangkan usahanya," ungkapnya.



Dukungan BUMN dalam peningkatan usaha UMKM dirasakan oleh salah satu pelaku UMKM Alminana yang menjual produk olahan makanan khas Makassar.

"Saya berterima kasih karena Rumah BUMN membantu membawa produk saya bisa go internasional. Ditambah lagi tadi saya dapat bantuan alat kemasan jadi saya bisa menekan biaya produksi saya," jelas Aminah, pemilik usaha Aminana.

Tercatat, Rumah BUMN Kabupaten Gowa mengelola 51 UMKM asli Sulsel. Rumah BUMN juga rutin mengadakan pelatihan pengembangan kemampuan usaha UMKM mulai dari pelatihan pemasaran hingga pengelolaan keuangan usaha.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)