Pemkab Maros Rumuskan Prioritas Pembangunan lewat Musrenbang Kecamatan

Kamis, 24 Februari 2022 - 20:15 WIB
loading...
Pemkab Maros Rumuskan Prioritas Pembangunan lewat Musrenbang Kecamatan
Bupati Maros, AS Chaidir Syam, menghadiri Musrenbang Kecamatan Simbang. Musrenbang RKPD tersebut digelar di Kantor Camat Simbang, Kamis (24/2/2022). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Bupati Maros, AS Chaidir Syam , menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Simbang. Musrenbang RKPD tersebut digelar di Kantor Camat Simbang di Dusun Parangtinggia, Desa Jenetaesa, Kamis (24/2/2022).

Musrenbang Kecamatan Simbang merupakan Musrenbang ke-13, sebelum ditutup oleh Kecamatan Turikale nantinya. Pelaksanaan Musrenbang ini diawali di Kecamatan Marusu pada dua pekan lalu.

BupatiChaidir menjelaskan tema pembangunan kali ini adalah 'percepatan pemulihan ekonomi dan sosial masyarakat melalui infrastruktur wilaya dan peningkatan kualitas SDM'.



"Pada era globalisasi ini tantangan pembangunan terbatas pada sumber daya pembangunan. Infrastruktur menjadi pembangunan prioritas, meskipun begitu kami juga akan fokus pada peningkatan SDM," kata Bupati Chaidir .

Tidak mengenyampingkan pembangunan Kantor Camat Simbang, Bupati Chaidir berjanji akan menyelesaikan tahun ini.

"Sebenarnya pembangunan Kantor Camat Simbang telah direncanakan dari Periode kepemimpinan sebelumnya. Waktu itu saya masih ketua DPRD, hanya saja terhalang pada permasalahan pembebasan lahan," bebernya.

Camat Simbang, Muh Aris, mengungkapkan telah melakukan diskusi kelompok membahas kesepakatan permasalahan pembangunan daerah.

"Masih ada beberapa hal yang menjadi prioritas pembangunan daerah untuk Kecamatan Simbang. Termasuk kebutuhan pendidikan, air bersih dan masih adanya tiga dusun yang masuk dalam kategori daerah tertinggal. Dusun tersebut adalah Dusun Tallasa, Tallasa Barus, dan Tanrang," tuturnya.

Meskipun baru menjabat 5 bulan, Aris telah terjun melihat langsung kondisi pendidikan di Kecamatan nya. Aris menjelaskan, terdapat SMP satu atap di Dusun Tallasa yang proses belajar mengajarnya berlangsung di warung masyarakat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)