PPDB Jalur Boarding School Mulai Dibuka Hari Ini Hingga 19 Juni

Senin, 15 Juni 2020 - 07:00 WIB
loading...
PPDB Jalur Boarding School Mulai Dibuka Hari Ini Hingga 19 Juni
Pendaftaran jalur boarding school akan dibuka lebih dulu mulai hari ini. Foto : SINDOnews/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA/SMK/SLB se-Sulsel sementara dipersiapkan. Pendaftaran jalur boarding school akan dibuka lebih dulu mulai Senin (15/06/2020) hari ini.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdik Sulsel, Basri mengatakan, PPDB jalur boarding school dibukahingga tanggal19 Juni mendatang. Pihaknya sudah menyiapkan sistem yang dalam proses pendaftarannya dilakukan secara online.

Baca : Jadwal PPDB Tingkat SMA di Sulsel Diundur Hingga 15 Juni

"Kalau dari segi persiapan itu sudah selesai kita siapkan. Telkom juga siap. Tingal sekolah melakukan persiapan sesuai dengan jalur yang dibuka. Besok (hari inj) itu kita buka jalur boarding school," sebut Basri kepada SINDOnews.

Untuk jalur boarding school lanjut dia, tidak semua sekolah melakukan. Hanya sekolah tertentu saja yang sebelumnya memang menjalankan program ini. "Kalau boarding school kan tidak semua sekolah buka," sambungnya.

Adapun sekolah boarding school di Sulsel, yakni SMAN 17 Makassar, SMAN 13 Pangkep, SMAN 5 Parepare, SMAN 5 Gowa, SMAN 6 Barru, SMAN 11 Pinrang, dan SMAN 11 Pangkep.

Dia menekankan, proses PPDB ini dilakukan full online. Mulai dari pendaftaran, verifikasi berkas, hingga pengumumannya. Bagi orang tua atau wali siswa yang kesulitan melakukan pendaftaran, tiap sekolah sudah menyiapkan call center khusus untuk membantu.

"Kami berharap bahwa ini akan menjadi bagian dari proses yang akan diikuti secara bersama. Kalau misalnya ada gangguan, itu orang tua bersama wali siswa, bisa langsng menanyakan ke panitia sesuai nomor telepon yang disipakan sekolah," urai Basri.

Rencananya, pengumuman peserta yang mendaftar pada jalur boarding school pada 20 Juni 2020. Lalu pendaftaran ulang 22-24 Juni. Setelah proses ini selesai, barulah jalur PPDB lain mulai dibuka.

Jalur lain yang dimaksud, seperti jalur afirmasi, jalur prestasi, jalur perpindahan tugas orang tua/wali. Prosesnya dimulai pada tanggal 22-26 Juni 2020. Lalu jalur zonasi dibuka belakangan yang dimulai 29 Juni hingga 3 Juli 2020.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)