TOPIK TERPOPULER

BNI Wilayah 07 Teken MoU dengan RS Pertamina Royal Biringkanaya Makassar

Tim SINDOnews
BNI Wilayah 07 Teken MoU dengan RS Pertamina Royal Biringkanaya Makassar
Penandatanganan kerja sama antara BNI Wilayah 7 dan RS Pertamina Royal Biringkanaya Makassar, Kamis (24/2/2022). Foto: Humas BNI

MAKASSAR - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah 07 (Sulsel-Sulbar-Sultra-Maluku) meneken nota kesepahaman dan kerja sama (MoU) dengan Rumah Sakit (RS) Pertamina Royal Biringkanaya Makassar. Kerja sama ini terkait pemanfaatan fasilitas jasa dan layanan perbankan.

Penandatanganan MoU ini dilakukan di Hall Rumah Sakit Pertamina Royal Biringkanaya Makassar. Penandatangan dilakukan Pemimpin BNI Cabang Mattoangin, Jodhy Aditya Wardana dengan Direktur Rumah Sakit Pertamina Royal Biringkanaya Makassar, dr Muhammad Ahsan.

Baca juga: Himbara Diharapkan Makin Berperan Sebagai Motor Penggerak Ekonomi

Kegiatan itu turut disaksikan Bimawan Singgih Wakil Pemimpin Wilayah 07 Bisnis Komersial, dr Sri Rejeki Wakil Direktur Medical Service Rumah Sakit Pertamina Royal Biringkanaya Makassar, Djoko Matyanto Wakil Direktur Service Support Rumah Sakit Pertamina Royal Biringkanaya Makassar, Dahlia Wakil Direktur Keuangan Rumah Sakit Pertamina Royal Biringkanaya Makassar.

Pemimpin BNI Wilayah 07, Hadi Santoso dalam sambutannya menyampaikan, kerja sama ini merupakan bentuk sinergitas antara BNI dan Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sebelumnya Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP) terlebih dahulu juga telah menjalin kerja sama dengan BNI.

"Bentuk kerja sama tersebut diwujudkan dengan hadirnya fasilitas Lounge BNI Life di RSPP untuk memberikan health service yang excellence. Diharapkan model kerja sama tersebut juga dapat berjalan di Rumah Sakit Pertamina Royal Biringkanaya Makassar dengan menghadirkan layanan BNI Life sebagai health insurance partner baik untuk fasilitas kesehatan pegawai dan juga bagi masyarakat umum,” ucap Hadi Santoso.

Baca juga: BNI Siapkan Layanan Beyond Banking untuk 8 Juta Diaspora Indonesia

Menurut Hadi, salah satu inovasi layanan rumah sakit yang dapat dimanfaatkan yaitu BNI Smart Hospital, yang merupakan solusi bagi manajemen rumah sakit untuk mewujudkan layanan yang digital, digitalisasi sistem operasional rumah sakit dengan begitu banyak hal yang harus dimonitor seperti stok obat-obatan, absensi pegawai, sampai dengan sistem antrean layanan pasien.

"Dengan pola Smart Hospital maka kualitas serta kinerja pelayanan rumah sakit dapat lebih efisien dan menghemat waktu serta sumber daya, mempermudah proses operasionalisasi rumah sakit dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat sekitarnya," tambah Hadi.

Baca juga: BNI Wilayah 07 Gandeng KPBN Korwil Makassar Salurkan KUR

Direktur Rumah Sakit Pertamina Royal Biringkanaya Makassar, dr Muhammad Ahsan menyampaikan apresiasi atas terjalinnya kerja sama dengan BNI Wilayah 07 Makassar ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pemimpin BNI Wilayah 07 dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kerjasama yang terjalin. Dengan kerjasama ini diharapkan kedepannya layanan Kesehatan yang diberikan semakin baik dan banyak layanan BNI yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan efektifitas dalam layanan Kesehatan di Rumah Sakit Pertamina Royal Makassar sehingga masyarakat juga dapat menikmati layanan kesehatan di Rumah Sakit BUMN satu-satunya di Pulau Sulawesi ini,” tutur dr Muhammad Ahsan.





(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!