alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Sisi Lain Kota Makassar yang Lebih Romantis di Film Halo Makassar

Suwarny Dammar
Sisi Lain Kota Makassar yang Lebih Romantis di Film Halo Makassar
Para pemeran Halo Makassar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Filmmaker di Kota Makassar terus berkarya. Satu lagi karya anak muda kota ini yang siap tayang di jaringan bioskop 21/XXI, Cinemaxx, CGV dan Platinum yang ada di Indonesia.

Judulnya sangat familiar; HALO MAKASSAR.
Dari titlenya saja, bisa menduga film ini bercerita tentang Kota Makassar. Menurut sang Sutradara, Ihdar Nur, Halo Makassar tidak hanya mengangkat sisi romantis Kota Makassar, tapi juga persoalan hidup yang dihadapi warganya.

"Kami masih mengangkat tema besar tentang cinta. Kalau biasanya kita jatuh cinta lewat pandangan pertama, di Halo Makassar tokoh utamanya jatuh cinta karena suara," urai Ihdar Nur, yang akrab disapa Dadank.

Film Halo Makassar merupakan produksi Finisia yang krunya adalah kru Film Uang Panai yang pernah meraih Indonesian Box Office Movie Award.

Sama seperti Uang Panai, di Film Halo Makassar, para pemerannya adalah talent lokal yang aktingnya tidak kalah dengan aktor/aktris Jakarta.

Ada Rizaf Ahdiat yang berperan sebagai Diat, Anggu Batari sebagai Anggu, Bimbi, Mellonk, Tri Indah Budiastuti, Khanza Najwa Thohira, dan Fitriani.

"100 persen Makassar dan kami percaya film ini bisa diterima khalayak karena penuh dengan adegan komedi, juga kisah cinta romantis yang unik," terang Ashari Ramadhan, Produser film ini yang menghadirkan duo Tumming Abu sebagai cameo di Halo Makassar.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads