Tekan Fatalitas Korban Lakalantas, Jasa Raharja Sulsel Sosialisasi PPGD

Jum'at, 25 Februari 2022 - 17:03 WIB
loading...
Tekan Fatalitas Korban Lakalantas, Jasa Raharja Sulsel Sosialisasi PPGD
PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan menyosialisasikan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) untuk meminimalisir korban kecelakaan. Foto: Dok Jasa Raharja Sulsel
A A A
MAKASSAR - PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan menyosialisasikan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) untuk meminimalisir korban kecelakaan . Kegiatan ini juga merupakan salah satu program pencegahan fatalitas kecelakaan, Jumat (25/2/2022).

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, Hendriawanto, mengatakan pihaknya juga bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda yaitu Perusahaan Otobus (PO) Bintang Prima dan Samsat Maros.



Menurut Hendriawanto, sejumlah penumpang dan awak angkutan serta para wajib pajak yang akan melunasi pajak kendaraannya antusias mendengarkan dengan seksama penjelasan dari pihak Rumah Sakit Bhayangkara Makassar dan PT Jasa Raharja .

Dia menjelaskan sosialisasi PPGD bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Dengan begitu, dapat berperan aktif dalam membantu pasien atau korban lakalantas untuk mendapatkan pertolongan medis maupun non-medis.

"Sehingga bisa mengurangi fatalitas korban kecelakaan. Penanganan yang tepat terhadap korban kecelakaan lalu lintas , dapat menyelamatkan korban dari kejadian yang lebih fatal," ungkap Hendriawanto dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Jumat (25/2/2022).

Baca Juga: Angka Lakalantas di Sulsel Terus Menurun Sejak 2 Tahun Terakhir

Selain sosialisasi PPGD, pihaknya juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan gula darah, kolesterol dan asam urat oleh petugas laboratorium Rumah Sakit Bhayangkara untuk para penumpang dan wajib pajak yang memiliki keluhan.

"Kita menyediakan obat-obatan dan multivitamin yang diberikan secara gratis kepada pengunjung. Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pemeriksaan rapid tes antigen juga kami berikan secara gratis kepada pengunjung, ini adalah bentuk komitmen Jasa Raharja untuk mencegah penyebaran Covid-19," tukas Hendriawanto.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)