PKS Sulsel Target 147 Kursi di Pemilihan Legislatif 2024

Jum'at, 25 Februari 2022 - 17:21 WIB
loading...
A A A
Ketua DPW PKS Sulsel , Amri Arsyid, mengungkapkan rekrutmen Bacaleg di partainya memang dilakukan sejak dini. Dan sudah akan ditutup pada Maret 2022 tahun ini.

"Sampai saat ini, sudah 1000 BCAD yang mendaftar di PKS . Nah pendaftarannya ini seperti hybrid, ada yang secara online dan ada yang kita datangi langsung. Tapi kebanyakan melalui online dari aplikasi yang kita buat," bebernya.

Amri menuturkan, 1000-an Bacaleg tersebut sudah terbagi mau bertarung di tingkat mana pada Pileg 2024 mendatang. Seperti sebanyak 49 nama yang sudah mantap membidik DPR RI.

"Kemudian ada 128 nama yang membidik DPRD Provinsi. Lalu kemudian sebanyak 900 orang untuk tingkat kabupaten/kota," ujarnya.

Dia melanjutkan, nantinya Bacaleg ini akan mengikuti penjaringan yang dilakukan oleh PKS Sulsel . Apakah yang bersangkutan layak bersaing di DPR RI, Provinsi dan kabupaten/kota

"Mereka ini lah yang akan kita akan jaring nanti. Serta melakukan sekolah politik untuk memberi BCAD ini bekal, jika nantinya diamanahkan oleh rakyat duduk di legislatif," tuturnya.



Menurut Amri, pihaknya belum bisa menyebutkan siapa-siapa saja yang mendaftar sebagai Bacaleg di PKS . Sebab informasi itu masih bersifat rahasia dan belum bisa disampaikan ke publik.

"Khususnya mereka yang dari eksternal belum mau dipublikasikan. Mereka memang minta untuk tidak disebutkan nama-namanya. Karena ada beberapa faktor, ada juga yang dari partai lain. Tunggu timing-nya saja lah," terangnya.

Selain itu, PKS juga mendorong setiap pimpinan DPD kabupaten/kota untuk bertarung dalam perhelatan politik. Baik di Pileg ataupun di Pilkada 2024 mendatang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)