Kepala Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel Berganti

Jum'at, 25 Februari 2022 - 19:49 WIB
loading...
Kepala Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel Berganti
Pelantikan 24 pejabat administrasi dan jajarannya di Aula Kanwil Kemenkumham Sulsel, Kamis (24/2/2022). Foto: Humas Kemenkumham Sulsel
A A A
MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel, Harun Sulianto melantik dan mengambil sumpah 24 pejabat administrasi dan jajarannya di Aula Kanwil setempat, Kamis (24/2/2022).

Salah satu yang dilantik adalah Kasubag Humas, Reformasi Birokrasi (RB), dan Teknologi Informasi (TI) Meydi Zulqadri. Sebelumnya Meydi adalah Kasubag Pemajuan HAM pada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Sulsel. Meydi menggantikan Dedy Ardianto Burhan.

Baca Juga: Kemenkumham Sulsel
Dedy Ardianto Burhan saat ini akan mengisi jabatan yang ditinggalkan Meydi Zulqadri, yakni Kasubag Pemajuan HAM. Meydi Zulqadri selama menjabat, telah berhasil membawa 30 Unit Pelaksana Teknis (UPT) dapat piagam penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) dari Menkumham pada 10 Desember 2021 lalu. 30 UPT tersebut terdiri dari Lapas, Rutan, Kantor Imigrasi, dan Balai Harta Peninggalan (BHP) Makassar yang ada di Sulsel.

Pada tahun 2020, 14 kabupaten/kota meraih predikat peduli HAM dari Menkumham yakni Makassar, Palopo, Parepare, Bantaeng, Barru, Bone, Luwu Timur, Luwu Utara, Maros, Pinrang, Sidenreng Rappang, Sinjai, Soppeng, dan Toraja Utara. Sedangkan cukup peduli HAM yakni Bulukumba, Jeneponto, Luwu, Pangkajene dan Kepulauan, Kepulauan Selayar, Takalar dan Wajo.

Baca Juga: Kakanwil Harun
Adapun Pejabat Administrasi yang juga dilantik yakni Kasi Administrasi Kamtib Lapas Takalar Anwar, Kasubag Kepegawain Lapas Makassar Kamsidar, Kepala KPLP Lapas Takalar Andi Fachrul, Kasi Bimker Lapas Makassar Hartono, Kasi Sarana Kerja Lapas Makassar Much. Zaenal Fanani, dan Kasi Bimkemas Lapas Makassar Fadil Zuriat Mubarak.

Kasi Registrasi Lapas Makassar A. Asnidar Azis, Kasubsi Yantah Rutan Bantaeng Ashadi, Kasubsi Registrasi dan Bimkemas Lapas Takalar Andi Emil Arsyad, Kepala KPR Rutan Jeneponto Supriyadi Arsyad, Kasubsi Yantah Rutan Jeneponto Muh. Anis, Kepala KPR Rutan Bantaeng Abd. Halid, Kasubsi Keamanan Lapas Takalar Amir, dan Kasubsi Pengamanan dan Pengelolaan Rupbasan Makassar Andi Dikwan.

Baca juga:Balai Harta Peninggalan Makassar Layani Kepailitan di 13 Provinsi

Kemudian Kasubsi Sarana Kerja Lapas Narkotika Sungguminasa Rahmat Kasubsi Pelaporan Tatib Lapas Narkotika Sungguminasa Aslan Muhammad, Kasubsi Umum Rutan Makassar Awaluddin, Kasubsi Bimker Rutan Makassar Muhammad Syafruddin Achmad, Kaur Umum Lapas Parepare Rusli, Kaur Kepegawaian Lapas Parepare Nasri Sirappa, Kasubsi Pengelolaan Rutan Pinrang Darsiah, dan Ahmad Sutoyo dilantik sebagai Kasubsi Bimkemas dan Perawatan di Lapas Parepare.

Pelantikan ini turut dihadiri Kadiv Administasi Sirajuddin, Kadiv Pemasyarakatan Edi Kurniadi, Kabag Umum Basir dan Kasubag Kepegawaian Andi Rahmat.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3210 seconds (0.1#10.140)