Kantor Pos Mulai Salurkan BPNT di Kabupaten Bone

Sabtu, 26 Februari 2022 - 06:37 WIB
loading...
Kantor Pos Mulai Salurkan BPNT di Kabupaten Bone
Kementerian Sosial (Kemensos) memutuskan mengambil alih penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Kemensos menggandeng PT Pos Indonesia. Foto: SINDOnews/Justang
A A A
BONE - Kementerian Sosial (Kemensos) memutuskan mengambil alih penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) . Kemensos menggandeng PT Pos Indonesia .

Penyaluran dilakukan oleh pihak Kantor Pos , tidak lagi Bank Mandiri. Keputusan ini diambil menyusul banyaknya permasalahan penyaluran bantuan ini.



Pembayaran sendiri dilakukan secara tunai, atau tidak lagi menggunakan sistem non-tunai dengan menggesekan KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) pada mesin EDC (Electronic Data Capture).

Penyaluran bantuan tunai akan dilakukan mulai bulan Januari, Februari, dan Maret. Dengan besaran dana BPNT yang diberikan mencapai total Rp600 ribu per KPM, atau Rp200 ribu per bulan.

Plt Kadis Sosial Bone, Andi Mappangara, menuturkan penyaluran perdana di Kabupaten Bone pada awal tahun 2022 dimulai Jumat (25/2/2022) kemarin.

"Penyaluran BPNT awal tahun ini dilakukan oleh Kantor Pos , pemberian bantuan tunai ini bisa melalui loket Kantor Pos dan komunitas yang dilakukan secara door to door," kata dia.



Kendati demikian, Mantan Camat Ajangale ini menambahkan karena penyaluran perdana uang tunai, pihaknya berharap kepada Kantor Pos melalukan penyaluran dengan sebaik-baiknya. Hal itu guna mencegah kesalahan teknis di kemudian hari.

"Jangan sampai di kemudian hari kami yang kena dampaknya," kata Andi Mappangara yang saat ini juga menjabat Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Bone.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4839 seconds (0.1#10.140)