alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Musrenbang Serap 2.123 Aspirasi Warga di Kabupaten Luwu

Chaeruddin
Musrenbang Serap 2.123 Aspirasi Warga di Kabupaten Luwu
Ilustrasi/SINDOnews

LUWU - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2019 tingkat Kabupaten Luwu telah dibuka dan dilaksanakan mulai, Rabu, (21/03/2018) siang.

Kegiatan yang berlangsung di aula pertemuan Bappeda dan Litbang ini menyerap sebanyak 2.123 aspirasi masyarakat Kabupaten Luwu yang telah diusulkan pada Musrenbang tingkat desa hingga Musrenbang tingkat kecamatan beberapa waktu yang lalu.

Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Luwu, Muh Rudi, pada kesempatan tersebut merincikan pada Musrenbang tingkat desa di 207 desa dan 20 kelurahan menyampaikan sebanyak 2.123 aspirasi baik itu terkait pembanguman fisik maupun pembangunan pada bidang kesehatan dan pendidikan serta sosial.

"70 persen usulan adalah di bidang insfrastruktur dan pemukiman. 2.123 usulan di tingkat desa ini kemudian menjadi 1.213 usulan pada Musrenbang tingkat kecamatan termasuk dalamnya 230 usulan hasil reses 35 anggota DPRD di Kabupaten Luwu," ujar Muhammad Rudi.

Tema Musrenbang Kabupaten Luwu tajun ini adalah "Meningkatkan sinergitas dalam memacu pembangunan insfrastruktur untuk pertumbuhan ekonomi dan penurunan angka kemiskinan"

Menurut Kepala Bappeda dan Litbang tema ini sengaja dipilih dan sudah disinkronkan dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulsel dan pemerintah pusat.

Lanjut Kepala Bappeda dan Litbang bahwa Musrenbang RKPD tahun anggaran 2019 merupakan RKPD terakhir dalam RPJMD Pemerintah Kabupaten Luwu dibawah pimpinan Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Andi Mudzakkar dan Amru Saher.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads