alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Hebat! Satrol Lantamal IV Berhasil Halau Serangan Udara

Tim Sindonews
Hebat! Satrol Lantamal IV Berhasil Halau Serangan Udara
Alarm berbunyi menandakan adanya bahaya serangan musuh untuk menyerang Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL VI (Mako Lantamal VI), Kamis (22/03/2018). Foto : Istimewa

MAKASSAR - Alarm berbunyi menandakan adanya bahaya serangan musuh untuk menyerang Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL VI (Mako Lantamal VI), Kamis (22/03/2018).

Dengan sigap, Satuan Patroli (Satrol) Lantamal VI yang dikomandani Kolonel Laut (P) Bayu Trikuncoro, memerintahkan kepada para Komandan Kapal Angkatan Laut (KAL) yang terdiri dari KAL Birang - I.6-61, KAL Suluh Pari - I.6-60 dan KAL Samalona - I.6.02 untuk segera menghalau serangan yang kali ini dari Pesawat Udara (Pesud) musuh.

Pertempuran terjadi, saling mengarahkan senjata ke target sasaran antara kedua unsur itupun terlihat sengit. Kesigapan dan semangat para personel KAL dalam mengawaki senjata yang berada di atas kapal menunjukkan bahwa mereka siap bertempur dan memuntahkan peluru senjata ke arah sasaran musuh.

Namun perjuangan untuk mempertahankan Lantamal VI oleh unsur KAL yang ada akhirnya membuahkan hasil. Dua pesud yang menyerang akhirnya berhasil ditembak jatuh dan tidak ada kerusakan berarti ataupun korban personel Lantamal VI yang terluka parah.

"Ini adalah salah satu bagian dari latihan simulasi Gladi tugas tempur atau disingkat Glagaspur untuk menguji kemampuan Lantamal VI khususnya unsur KAL yang berada di Lantamal VI dalam mempertahankan wilayah dari serangan udara," ungkap Asops Danlantamal VI, Letkol Laut (P) Musleh Yadi yang bertindak sebagai Koordinator Simulasi.

Latihan Simulasi Pertahanan Udara merupakan bagian dari pelaksanaan Uji Terampil P1-P2 Lantamal VI TA. 2018 yang disaksikan langsung oleh tim dari Kolatarmatim yang dipimpin Kolonel Laut (P) Kisdiyanto.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads