Kantor Imigrasi Parepare Terbitkan 523 Paspor

Minggu, 27 Februari 2022 - 10:53 WIB
loading...
Kantor Imigrasi Parepare Terbitkan 523 Paspor
Evaluasi Kinerja Kantor Imigrasi Parepare bersama Plt kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, Jumat (25/2/2022). Foto/Istimewa
A A A
PAREPARE - Plh Kepala Kantor Imigrasi Parepare, I Nyoman Arsila menguraikan, sepanjang tahun 2022, Kantor Imigrasi Parepare telah menerbitkan sebanyak 523 paspor RI.

Lalu pada tahun 2021 lalu, sebanyak 118 Izin Tinggal Terbatas (ITAS) dan 4 Izin Tinggal Tetap (ITAP) diberikan kepada Warga Negara Asing (WNA).

Selain itu, juga telah dilakukan pengawasan Keimigrasian berkala di tujuh Kabupaten/Kota Wilayah Kerja Imigrasi Parepare. Yakni Kota Parepare, Kabupaten Pinrang, Enrekang, Sidrap, Wajo, Soppeng, dan Barru.



Selanjutnya, Kantor Imigrasi Parepare juga bekerja sama untuk memberikan pelayanan penerbitan Paspor RI di Mal Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Barru yang telah diperpanjang untuk jangka waktu 3 tahun ke depan.

Tak hanya itu, untuk memaksimalkan pelayanan, Kantor Imigrasi Parepare juga telah melaksanakan vaksinasi booster bagi pegawai.

"Para pegawai juga telah di vaksin booster tapi saat ini kami WFO 50 persen karena PPKM level 3," kata Arsila saat acara evaluasi kinerja bersama Plt kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel , Jumat (25/2/2022).

Plt kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, Sirajuddin mengapresiasi capaian kinerja Kanim Parepare. Dia berharap untuk senantiasa memberikan pelayanan sepenuh hati kepada masyarakat serta melakukan pengawasan dan penindakan kepada orang asing profesional.



"Juga lakukan prokes ketat di rumah dan area publik atau di kantor. Lakukan mitigasi terhadap potensi penyebaran Omicron. Kita harus beri contoh kepada masyarakaa dalam mencegah Covid-19," ungkap Sirajuddin.

Sebagai informasi, turut hadir dalam Evaluasi Kinerja, yaitu Plt Kadiv Keimigrasian, Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian Edisong, Kabid Inteldakim Mirza Akbar, Kasubid Dakim Kamaluddin Fatah, dan Kasubid Perizinan Keimigrasian Muhammad Yusuf.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)