Bupati Maros Chaidir Syam Terpilih Sebagai Ketua Ikapem 

Minggu, 27 Februari 2022 - 16:20 WIB
loading...
Bupati Maros Chaidir Syam Terpilih Sebagai Ketua Ikapem 
Tokoh muda Kabupaten Maros, yang juga sebagai Bupati Maros AS Chaidir Syam diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Alumni Pemerintahan (Ikapem) Fisip Unhas. Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Tokoh muda Kabupaten Maros, yang juga sebagai Bupati Maros AS Chaidir Syam diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Alumni Pemerintahan (Ikapem) Fisip Unhas.

Dia dipilih secara aklamasi melalui musyawarah besar (Mubes) Ikapem yang digelar di Taman Wisata Alam Bantimurung, Minggu, (27/02/2022).



Chaidir Syam, yang hadir pada kegiatan tersebut berharap, komunikasi antara alumni bisa berjalan intensif.

“Alhamdullilah sudah diberikan kesempatan, ini merupakan amanah untuk saya, agar tetap terjalin komunikasi antar alumni ilmu pemerintahan,” ungkapnya.

Chaidir juga mengaku ini merupakan momen yang spesial sebab dilakukan di Maros. “Saya merasa bahagia sebab Maros dipilih sebagai lokasi mubes,” katanya.

Namun dia mengaku yakin bisa meraih kinerja baik. Sebab didukung oleh semangat kolaborasi dan sinergitas dengan anggota. “Apalagi di Ikapem ini ikatan kekeluargaannya sangat kuat,” ucapnya.

Sementara itu, Mantan Ketua Ikapem Fisip Unhas, Johansyah Mansyur, mengatakan, para alumni Ikapem sepakat untuk memilih Chaidir Syam sebagai Ketua Ikapem periode 2022- 2026.

“Kita mempunyai dasar kenapa memilih beliau, sebab beliau adalah pemimpin yang milenial dan juga mempunyai visi pemerintahan yang milenial,” jelasnya.

Dia juga menilai pemerintahan sudah seharusnya berbasis birokrasi digitalisasi. “Dan itu sudah dibuktikan dengan pemerintahan beliau sebagai bupati di Kabupaten Maros yang dengan memberikan pelayanan yang berbasis digital,” ungkapnya.



Dia juga membeberkan selain sebagai akang silaturahmi, Ikapem juga akan membantu para alumni dalam membangun relasi.“Agar dapat membantu alumni mendapatkan jaringan kerja, sebab alumni harus difasilitasi, terutama para Fresh Graduate yang belum memiliki pengalaman,” tutupnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)