Pulang Tugas dari Papua, Personel Brimob Bone Jalani Vaksinasi Booster

Senin, 28 Februari 2022 - 16:18 WIB
loading...
Pulang Tugas dari Papua, Personel Brimob Bone Jalani Vaksinasi Booster
Personel Brimob Bone yang baru pulang tugas BKO dari Polda Papua menjalani vaksinasi booster. Foto/SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel ikut menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga untuk seluruh anggotanya. Tujuannya untuk meningkatkan imunitas tubuh sekaligus melindungi personel dari paparan virus korona.

Pemberian vaksin booster tidak hanya menyasar personel di Mako Batalyon C lingkup wilayah Kabupaten Bone. Personel Brimob yang baru pulang tugas dari luar Provinsi Sulsel pun diarahkan menjalani vaksinasi booster .



Seperti para personel Brimob Bone yang baru selesai menjalankan tugas BKO di Polda Papua. Mereka langsung diarahkan menjalani vaksinasi dosis ketiga alias booster .

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, menuturkan para personel yang baru pulang tugas dari Papua telah menjalani vaksinasi booster . Vaksinasi itu dilakukan dengan menggandeng Klinik Madising Polres Bone.

"Beberapa hari belakangan ini kami memang sedang gencar mengarahkan anggota untuk segera mengikuti vaksinasi dosis ketiga atau booster. Untuk hari ini, kami kembali mengarahkan 1 SST personel yang baru bertugas kembali di Mako usai melaksanakan BKO Polda Papua untuk mengikuti vaksinasi booster di Klinik Madising Polres Bone," kata Nur Ichsan, Senin (28/2/2022).



Ia menjelaskan pemberian vaksinasi booster kepada personel Brimob itu merupakan wujud dukungan pihaknya terhadap program pemerintah perihal percepatan vaksinasi guna pencegahan paparan Covid 19. Terlebih, saat ini ada varian baru yakni Omicron yang dikabarkan lebih menular dari varian-varian sebelumnya.

"Selain untuk melindungi anggota beserta keluarga dari paparan Covid 19, vaksinasi booster ini juga kami lakukan sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah sekaligus mengedukasi kepada masyarakat luas bahwa vaksinasi Covid-19 itu aman," pungkas dia.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)