Anggaran Rehabilitasi Kantor Dinas PUPR Luwu Rp360 Juta

Senin, 28 Februari 2022 - 20:44 WIB
loading...
Anggaran Rehabilitasi Kantor Dinas PUPR Luwu Rp360 Juta
Konsultan pembangunan melakukan ekspose di hadapan Kepala Dinas PUPR terkait grand desain kantor Dinas PUPR Luwu, belum lama ini. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu hanya bisa menganggarkan Rp360 juta untuk pembangunan kantornya.

Meski mengelola anggaran hingga ratusan miliar rupiah tiap tahunnya dari DAU dan DAK, Dinas PUPR tidak lantas dengan leluasa meletakan anggaran besar untuk kelanjutan pembangunan kantornya. Padahal, Kantor Dinas PUPR diproyeksikan menjadi role model atau kantor percontohan di Kabupaten Luwu.

Berdasarkan data yang dihimpun SINDOnews, pada anggaran perubahan tahun 2021 lalu, Dinas PUPR Luwu hanya kecipratan Rp180 juta untuk rehabilitasi kantor. Lalu, pada tahun 2022, anggaran yang dialokasikan pun tidak naik signifikan yakni sebesar Rp360 juta untuk kelanjutan sisa pekerjaan pada tahun lalu.



"Tahun ini kami anggarkan Rp360 juta rehab kantor PUPR. Anggarannya memang tidak seberapa namun ini cukup bermanfaat untuk membenahi kantor kami," kata Kepala Dinas PUPR Luwu , Ikhsan Asa'ad, saat dikonfirmasi Senin (28/2/2022).

PPK kegiatan, Muslim, merincikan anggaran tersebut diperuntukan guna perbaikan sejumlah ruangan. Di antaranya meliputi rehabilitasi ruangan kepala dinas dan ruangan kepala bidang.

"Sekarang ini ada dua kepala bidang belum miliki ruangan sendiri dari enam kepala bidang di PUPR . Ini yang kita kerja tahun 2022," ungkap dia.

"Anggaran Rp360 juta ini juga untuk perbaikan halaman kantor. Jika berbicara cukup atau tidak, tentu ini masih jauh dari cukup dan Insya Allah, akan kami rencanakan bertahap," sambung Muslim.

Lebih jauh, ia mengakui Kantor Dinas PUPR Luwu merupakan kantor percontohan. Guna merampungkan grand desain pembangunannya diakuinya memerlukan biasa besar.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6029 seconds (0.1#10.140)