TOPIK TERPOPULER

Pemkab Pinrang Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19

Darwiaty Dalle
Pemkab Pinrang Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19
Bupati Pinrang, Irwan Hamid meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Laser PSC 119 Pinrang, Selasa (1/3/2022). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PINRANG - Pemerintah Kabupaten Pinrang terus mendorong percepatan vaksinasi Covid-19. Seperti yang digelar Puskesmas Sulili, Kecamatan Paleteang pada Selasa (1/3/2022), yang pelaksanaannya dipantau Bupati Pinrang, Irwan Hamid.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Pinrang, Rhommy RM Manule mengatakan, selain meninjau pelaksaan vaksinasi Covid-19 di sejumlah sekolah, Bupati juga memantau kegiatan yang sama di Gedung Emergency Service (Laser) Publik Safety Center (PSC) 119 Pinrang.

Baca juga: Bupati Pinrang Serahkan Hadiah dan Bonus untuk Pemenang MTQ ke-32

"Pemantauan yang dilakukan Bupati, untuk memastikan proses percepatan vaksinasi di Pinrang berjalan dengan baik," jelas Rhommy.

Sementara itu, Irwan Hamid mengatakan, Pemkab Pinrang berupaya bergerak cepat dalam pemulihan perekonomian agar kembali berjalan normal, yang mesti ditunjang dengan pembentukan kelompok herd immunity melalui vaksinasi Covid-19.

Salah satu pencegahan agar terlindungi dari penyakit, jelas Irwan warga harus mendapatkan vaksin melalui program vaksinasi. Tujuannya, kata dia, mengurangi penularan, menurunkan angka kesakitan dan kematian, mencapai kekebalan kelompok, serta melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Baca juga: Pemkab Pinrang Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Sementara itu, Kadiskes Pinrang, Dyah Puspita Dewi menjelaskan, vaksinasi di Pinrang secara keseluruhan menarget 312.241 masyarakat. Di antaranya, 2.201 tenaga kesehatan, 29.282 petugas publik, 34.931 lansia, 202.955 masyarakat biasa dan 42.872 remaja.

"Hingga kini masih terus berjalan, dan tentunya kita berharap dukungan seluruh masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam progam vaksinasi, sehingga percepatan pembentukan herd immunity dapat tercapai," papar Dyah.

Baca juga: Bupati Pinrang Paparkan Sejumlah Pencapaian di Puncak Peringatan HUT ke-62

Terkait vaksinasi anak, tambah Dyah, pihaknya juga berharap kerja sama para orang tua siswa agar mendorong anaknya untuk bervaksin. Vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-12 tahun, katanya, upaya perlindungan ekstra bagi anak.

Dyah mengemukakan, rekomendasi penggunaan vaksin bagi anak, sudah melalui uji coba dan pemantauan yang memastikan keamanan dan efektivitasnya. "Untuk itu, kita imbau agar para orang tua mewajibkan anaknya mengikuti program vaksinasi," tandasnya.





(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!