Pemkab Pinrang Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19

Selasa, 01 Maret 2022 - 17:01 WIB
loading...
Pemkab Pinrang Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19
Bupati Pinrang, Irwan Hamid meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Laser PSC 119 Pinrang, Selasa (1/3/2022). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Pemerintah Kabupaten Pinrang terus mendorong percepatan vaksinasi Covid-19. Seperti yang digelar Puskesmas Sulili, Kecamatan Paleteang pada Selasa (1/3/2022), yang pelaksanaannya dipantau Bupati Pinrang, Irwan Hamid.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Pinrang, Rhommy RM Manule mengatakan, selain meninjau pelaksaan vaksinasi Covid-19 di sejumlah sekolah, Bupati juga memantau kegiatan yang sama di Gedung Emergency Service (Laser) Publik Safety Center (PSC) 119 Pinrang.

Baca Juga: Pemkab Pinrang
Salah satu pencegahan agar terlindungi dari penyakit, jelas Irwan warga harus mendapatkan vaksin melalui program vaksinasi. Tujuannya, kata dia, mengurangi penularan, menurunkan angka kesakitan dan kematian, mencapai kekebalan kelompok, serta melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

pada anak usia 6-12 tahun, katanya, upaya perlindungan ekstra bagi anak.

Dyah mengemukakan, rekomendasi penggunaan vaksin bagi anak, sudah melalui uji coba dan pemantauan yang memastikan keamanan dan efektivitasnya. "Untuk itu, kita imbau agar para orang tua mewajibkan anaknya mengikuti program vaksinasi," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6029 seconds (0.1#10.140)