Ambulans Terpakai, Ibu Hamil di Lutim Dirujuk Pakai Mobil Pikap

Senin, 15 Juni 2020 - 13:29 WIB
loading...
Ambulans Terpakai, Ibu Hamil di Lutim Dirujuk Pakai Mobil Pikap
Anggota Polsek Wasuponda membantu ibu hamil dirujuk ke puskesmas setempat memakai mobil pikap karena ambulans desa terpakai. Foto/SINDOnews/Fitra Budin
A A A
MALILI - Seorang ibu hamil di Desa Parumpanai, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulsel, terpaksa dirujuk dari pustu ke puskesmas setempat menggunakan mobil pick-up atau pikap. Hal itu dilakukan lantaran ambulans desa sedang terpakai.

Personel Polsek Wasuponda berinisiatif membantu merujuk ibu hamil itu menggunakan mobil pikap. Langkah cepat itu harus dilakukan guna memastikan ibu dan sang bayi bisa selamat.

Kapolsek Wasuponda, Iptu Simon Siltu, membenarkan kejadian tersebut. Ditegaskannya keberadaan aparat bukan sebatas pengayom masyarakat dan menjalankan fungsi kamtibmas, tapi juga mesti saling membantu.

Baca Juga: 11 Kabupaten di Sulsel Penyumbang Angka Kematian Ibu dan Bayi

"Ibu itu mau melahirkan, tapi ambulans lagi keluar. Kebetulan ada anggota saya Bripka Yosafat di sana dan melihat ibu itu, ya jadinya dia berinisiatif untuk membawa ibu itu menggunakan pikap ke Puskesmas Parumpanai," jelas dia, Senin (15/6/2020).

Ibu hamil itu sendiri diketahui bernama Wiwin (19) yang rencananya melakukan persalinan di pustu. Namun, dalam proses persalinan ada hambatan, dimana plasentanya belum keluar. Kondisi itulah yang membuat Wiwin harus segera dirujuk ke puskesmas terdekat.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4644 seconds (0.1#10.140)